Pameran UKM Dalam Rangka Hari Jadi Kabupaten Kediri Ke 1214 Resmi Dibuka - TRIBUNUS.CO.ID

Breaking

23 Maret 2018

Pameran UKM Dalam Rangka Hari Jadi Kabupaten Kediri Ke 1214 Resmi Dibuka


KEDIRI, TRIBUNUS.CO.ID - Dalam rangkaian kegiatan untuk menyambut Hari Jadi Kabupaten Kediri ke 1214 tahun 2018, pameran produk Usaha Kecil Mikro Dinas Koperasi Kabupaten Kediri yang bertempat di Area Simpang Lima Gumul (SLG) resmi dibuka oleh Asisten II bidang Administrasi dan Pembangunan, Djoko Susilo, SH, MH mewakili Bupati Kediri, dr.Hj.Haryanti Sutrisno, Rabu sore (21/03/2018).

Pembukaan UKM diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan pemotongan roncean bunga Melati dipintu gerbang masuk lokasi pameran serta disaksikan oleh beberapa pejabat Kabupaten Kediri. Sesuai jadwal, pameran Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Mikro ini akan berlangsung selama 5 hari terhitung dari tanggal 21 Maret hingga 25 Maret 2018.

Dalam event pameran ini, Bupati Kediri berpesan seperti sambutan yang dibacakan oleh Djoko Susilo,  bahwa Pameran produk UKM ini selain merupakan  rangkaian dari peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke 1214, juga wujud komitmen peran serta Pemerintah Kabupaten Kediri untuk turut serta mempromosikan dan membantu pemasaran produk-produk unggulan UKM Kabupaten Kediri hasil kreatifitas masyarakat.

“ Pemkab Kediri telah berkomitmen untuk terus berusaha mengatasinya segala keluhan maupun hambatan yang dialami para pemilik home industri melalui program-program yang telah dicanangkan, seperti pemberian kredit lunak, membuka pasar baik pasar dalam maupun luar negeri dengan cara pemasaran online, serta peningkatan SDM di bidang UKM itu sendiri. sedangkan keluhan masalah belum adanya legalitas usaha, kami dari Dinas yang bersangkutan akan otomatis melakukan pendampingan hingga ijin usaha didapatkan oleh para pengusaha kecil Mikro,” kata Djoko Susilo.

Masih kata Djoko Susilo, bahwa program yang digagas oleh Pemkab Kediri terbukti mampu menyerap tenaga kerja dan terbukti paling tahan terhadap krisis ekonomi sehingga mempunyai kontribusi yang signifikan dalam pembangunan daerah maupun nasional. Selain itu Pemkab Kediri juga berpesan agar pelaku UKM selalu  berinovasi dan mempunyai daya saing tinggi dengan sistem mempertahankan Kwalitas produk agar mampu bersaing dan mandiri tanpa harus mengadalkan bantuan dari pemerintah.

Usai membacakan sambutan Bupati Kediri, Djoko Susilo didampingi para pejabat lainnya langsung melakukan pengecekan di beberapa stan pameran sekaligus berinteraksi dengan para pelaku usaha. Bahkan Djoko juga sempat mencicipi produk makanan dan minuman hasil kreasi masyarakat perwakilan UKM seluruh Kabupaten Kediri.(harry)

Posting Komentar