loading...
PASURUAN, TRIBUNUS.CO.ID -Mendekam dibalik jeruji besi beberapa waktu sepertinya tidak menjadikan seseorang jerah atau kapok dengan perbuatannya,seperti apa yang dilakukan oleh saudara AL ,umur 28 th Pekerjaan Swasta,alamat Dsn. Tanggulrejo Rt 03 Rw 06,Kel.Porong,Kec.Porong , dengan alasan kepepet biaya untuk bayar cicilan motor dan biaya hidup.


Kronologinya Selasa Tgl 27 Pebruari 2018 sekira pukul 02.00 wib  bertempat di sebuah toko milik AINUN JANNAH,Umur 32 th, Pelajar /mahasiswa,Islam, Indonesia/ jawa, Alamat. Dsn.Baran Lama Rt 03/Rw 01 Ds.Winong Kec.Gempol Kab.Pasuruan, AL bersama temanya berinitial TYK (belum tertangkap/DPO) i melakukan tindak pencurian


Dengan menggunakan linggis kecil pelaku mencongkel pintu dan berhasil masuk ke dalam toko,dan pelaku langsung mengambil barang yang ada didalamnya, diantaranya 1(satu) ekor burung Love Bird dan beberapa slop rokok berbagai merk dan dengan menggunakan sepeda motor Honda Beat warna hitam  Nomor Polisi : W-4356-NY pelaku berhasil menggondol dan menjual barang hasil curiannya.  Akibat kejadian tersebut korban menderita kerugian sekitar Rp.6.000.000 (enam juta Rupiah)

Laporan korban ke Pihak Kepolisian denganr LP /14 /II/ 2018 /JATIM / Res. Pas / Sek. GMP Tgl.27-2-2018.dan setelah dilakukan lidik serta dibantu dari hasil rekaman CCTV.tepatnya pada hari Selasa tgl 06 Maret 2018, sekira pukul 06.30 wib, unit Reskrim Polsek Gempol Polres Pasuruan berhasil melakukan penangkapan terhadap tersangka jln.Arteri Gempol Pasuruan.

Dan selanjutnya sebagai barang bukti maupun pelaku masih dalam proses  pemeriksaan, dan atas perbuatannya pelaku dapat dijerat dengan pidana Pencurian dengan pemberatan (bobol toko)sebagaimana dimaksud dlm Pasal 363 ayat (2) KUHP. dengan ancaman maksimal 7 th penjara. (jon)
loading...

Artikel Terkait

Posting Komentar