-->

TNI Dan Polri Di Kediri Bersinergi Tanpa Sekat


KEDIRI - Kodim 0809/Kediri bersama Polres Kediri memantapkan jargon “Sinergitas TNI Polri” lewat apel bersama yang berlangsung di lapangan Mapolres Kediri. Dandim Kediri Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno bersama Kapolres Kediri AKBP Erick Hermawan serta anggota Kodim Kediri dan Polres Kediri berbaur tanpa sekat dalam satu barisan, Kamis (29/03/2018).

Berbagai bentuk ekspresi dari kebersamaan TNI dan Polri ini di “explorer” dalam bentuk barisan random antara anggota Kodim Kediri dan Polres Kediri, serta yel-yel dalam 2 versi yang dilakukan secara massal. Tidak luput dari kebersamaan itu, Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno bersama Kapolres Kediri AKBP Erick Hermawan turut berbaur dalam seluruh gerakan yang dilakukan secara bersama-sama itu.

“Bapak Kapolres tadi sempat berdiskusi dengan saya, kita tidak boleh ada sekat, kalau ada yang dikomunikasikan kita komunikasikan, semua itu dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban. Saya juga bilang sama Bapak Kapolres, Babinsa sama Babinkamtibmas sudah oke dilapangan, mereka kompak di desa-desa, Danramil sama Kapolsek juga membuka komunikasi bebas,” kata Letkol Kav Dwi Sutrisno kepada anggota Kodim Kediri dan Polres Kediri.


Menurutnya, saat ini fasilitas telepon sudah berbasis android, setiap permasalahan bisa dikomunikasikan secara instant dan setiap informasi bisa berwujud gambar atau lokasi, entah itu whastapp, BBM atau sejenisnya.

“Manfaatkan teknologi semaksimal mungkin, kalau ada bentuk permasalahan yang perlu diinformasikan, bisa langsung kontak, apalagi sekarang ini, konten bergambar bisa terkirim, tidak hanya tulisan saja,” sambungnya

Lebih lanjut, Kodim Kediri dan Polres Kediri berkomitmen menjaga posisinya ditengah dan tidak bergeser dari tempatnya, saat Pilkada serentak yang akan berlangsung bulan juni mendatang. Netralitas TNI dan Polri sangat penting artinya, karena posisinya sebagai penjaga keamanan dan ketertiban pesta demokrasi 5 tahunan tersebut.

Dalam apel kebersamaan TNI Polri ini juga, dilakukan penyerahan rompi bercorak hijau muda kepada anggota Kodim Kediri, dan penyerahan simbolis dilakukan langsung oleh Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno dan AKBP Erick Hermawan.  (h)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama