loading...


SURABAYA -  Setelah melewati uji tes yang diterapkan oleh Komando atas, akhirnya 141 Perwira Kodam V/Brawijaya, dinyatakan layak untuk menyandang pangkat baru, yang artinya naik satu strata dari pangkat sebelumnya.

Menurut Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman, M. A, dalam korps raport kenaikan pangkat Perwira jajaran Kodam periode 1 April tahun ini, terdapat 6 orang Kolonel, dan 8 Letkol yang resmi menyandang pangkat baru.

          “Untuk kenaikan pangkat regular, ada 6 orang Kolonel, 8 Letkol, 17 Mayor, 22 Kapten dan 45 orang Letnan Satu. Sedangkan, untuk kenaikan pangkat penghargaan, untuk pangkat Letkol terdapat 5 orang, dan 38 Mayor,” jelas Mayjen Arif Rahman ketika memimpin acara Korps kenaikan pangkat Perwira di gedung Balai Prajurit, Makodam V/Brawijaya, Surabaya. Senin, 2 April 2018 siang.

Selain itu, jelas Pangdam, kenaikan pangkat merupakan suatu kebijakan dari pimpinan TNI-AD, selama mengikuti pendidikan, kenaikan pangkat, hingga promosi dalam jabatan.

"Untuk menyikapi tuntunan tersebut, para pimpinan atau Komandan Satuan, saya tidak bosan-bosannya untuk menekankan agar lebih meningkatkan pembinaan personel di satuan masing-masing,” pinta mantan Gubernur Akmil tahun 2016 lalu ini.

Perlu diketahui, dari 141 Perwira yang menyandang kenaikan pangkat saat ini, salah satu diantaranya merupakan Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) V/Brawijaya, Singgih Pambudi Arinto, S. IP.  (An)
loading...

Artikel Terkait

Posting Komentar