loading...
PASURUAN, TRIBUNUS.CO.ID -  Perayaan Haflah Akhirussanah Miftafhul huda di Dusun Blusuk Krajan Desa Karangsono, semarak diikuti oleh seluruh warga desa setempat. Hadir dalam perayaan yang setiap tahun diperingati oleh warga, antara lain Babinsa Koramil Wonorejo, Polsek Wonorejo serta staf Kecamatan Wonorejo, Jumat 20/04

"Haflah Akhirussanah adalah – melihat pada sejarah dan perkembangan munculnya istilah ini – perayaan atau pesta yang dilaksanakan pada akhir tahun pelajaran – yang dimaksud tahun di sini bukan tahun secara umum, dalam arti tahun masehi atau hijriyah – oleh institusi pendidikan Islam baik formal maupun non formal." terang Kepala Desa Karangsono Raden Imron Wijoyo di tengah-tengah acara.


" Perayaan ini didasarkan pada kebiasaan yang dilakukan oleh institusi pendidikan Islam yang tidak hanya sekedar perkumpulan, melakukan pertemuan atau upacara ataupun pawai semata. Namun juga melaksanakan kegiatan yang bersifat hiburan. Keberadaan kegiatan yang bersifat hiburan ini dimungkinkan, karena kegiatan Haflah Akhirussanah dilaksanakan setelah imtihan (ujian). Jadi hiburan tersebut ditujukan untuk membuat suasana yang santai setelah melaksanakanimtihan." lanjut Kades Imron.   (Mail)







loading...

Artikel Terkait

Posting Komentar