loading...

KEDIRI, TRIBUNUS.CO.ID  - . Mushola yang berada di Desa Sumberejo Kecamatan Ngasem ,sudah sepekan lamanya dilakukan pembangunan oleh warga sekitar, khususnya RT 05 RW 02. Selama 3 hari berturut-turut (hari jumat, sabtu dan minggu) Koramil 04/Ngasem bersama Polsek Ngasem mengadakan kerja bakti bersama warga setempat disela-sela weekend, Minggu (01/04/2018).

Khusus hari minggu ini, Danramil Ngasem Kapten Kav Suradi bersama Kapolsub Ngasem Iptu Ibnu Nahrowi meluangkan waktunya mendampingi anggota Koramil Ngasem dan Polsek Ngasem saat beraktifitas dalam pembangunan Mushola Al Fatah ini.

Sebagaimana keterangan dari M.Hasim selaku pengawas pembangunan Mushola, tempat ibadah ini mampu menampung sekitar 120 jamaah dan bakal dilengkapi peralatan maupun perlengkapan Shalat. Bangunan utama Mushola ini berukuran 12 x 10 meter, sedangkan untuk posisi central arah ibadah, sudah menyesuaikan perhitungan dari sudut derajat secara umum.

“Kalau sudah jadi, bangunan ini nantinya bisa digunakan warga sekitar, apalagi nantinya Mushola ini kita lengkapi berbagai peralatan dan perlengkapan Shalat. Penerangan Mushola kita jamin akan menjadikan para jamaah yang berada di dalam cukup nyaman, karena akan kita pasang 6 lampu dari berbagai titik. Untuk tempat wudhu juga sudah kita siapkan jauh-jauh hari ,dengan berderet 5. Tempat mandi juga kita bangun disini,” kata M.Hasim.

Dari sisi tempat parkir ,lebih lanjut ia menjelaskan, lahan yang masih tersisa dari bangunan utama bisa digunakan untuk memarkir kendaraan, tetapi daya tampungnya tidak begitu banyak, dikarenakan disampingnya sudah bagian dari badan jalan.

Sementara itu Kapten Kav Suradi menuturkan ,“Mudah-mudahan, Mushola ini bisa mengajak warga untuk lebih rajin ibadah, apalagi mayoritas warga sini beragama Islam. Kebetulan lokasinya juga cukup dekat dengan jalan umum bukan jalan pedesaan, setiap pengendara yang kebetulan ingin menjalankan ibadah bisa mampir sejenak untuk melakukan kewajibannya.”    (h)
loading...

Artikel Terkait

Posting Komentar