-->

Kunjungan Perdana di Kodim1618/TTU, Pangdam IX/Udayana Ajak ibu persit dukung tugas Suami



TIMOR TENGAH SELATAN -   Usai melaksanakan Kunjungan Kerja ke Kodim 1621/TTS, Pangdam IX /Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P, Selasa (24/04) melanjutkan kunjungan kerja di Kodim 1618/TTU, Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT.

Dalam kunjungan tersebut, Pangdam IX/Udayana beserta rombongan diterima dengan tarian adat setempat, dan disambut oleh Dandim 1618/TTU Letkol Arm Budi Wahyono, Bupati TTU Raymundus Fernandes, Kapolres TTU AKBP Rishian Krisna Budhiaswanto, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif 715/MTL Letkol Inf Farid Yudis Purwanto.

Kunjungan kerja Pangdam IX/Udayana adalah untuk melihat secara dekat kondisi anggota Kodim 1618 /TTU.

" Selain untuk bersilaturahmi dan bertatap muka, juga melihat secara langsung kondisi Anggota Kodim 1618/TTU dan Ibu ibu Persit Kodim 1618", Kata Pangdam IX/Udayana.

Dalam arahannya, Pangdam IX/Udayana memberikan 4 (empat) penekanan kepada seluruh Prajurit dan PNS Kodim 1618/TTU, yaitu Profesionalisme, Loyalitas, Bangga terhadap profesi dan kebersamaan.

Menurutnya, untuk poin pertama yakni Profesionalisme, Prajurit dan PNS harus profesional sesuai dengan tugas tanggung jawab jabatan masing-masing, kemudian untuk poin kedua yakni Loyalitas merupakan sikap prajurit yang utama, dan dari situ maka lahir kesetiaan dan ketaatan, baik kepada atasan, bawahan, maupun kepada sesama teman.

Selanjutnya poin Ketiga yakni Bangga terhadap Profesi sebagai Prajurit dan PNS , yang mana hal ini menjadi motivasi untuk selalu menjadi yang terbaik, dan poin yang Keempat adalah Menciptakan suasana kebersamaan sehingga terwujud soliditas dan suasana kerja yang harmonis dalam lingkungan dinas.

Pada kesempatan itu juga, Pangdam IX/Udayana menjelaskan betapa pentingnya peran istri dalam mendukung tugas pokok suaminya.

" Dibalik kesuksesan seorang prajurit, terdapat seorang istri yang hebat pula, Bangun rumah tangga yang harmonis dan sejahtera", jelas Pangdam IX/Udayana.

Pangdam juga mengingatkan kepada ibu-ibu persit agar bijak dan cerdas dalam menggunakan media sosial.

Dalam kunjungan perdana Pangdam IX/Udayana ini didampingi oleh Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E, M.M, Asren Kasdam IX/Udayana Kol Arm Muhammad Mutaqim , Aspers Kasdam IX/Udayana Kol Inf Heru Agung, Kasi Ops, Kasi Log dan Kasi Ren Korem 161/Wira Sakti.

Hadir dalam kegiatan ini seluruh Prajurit dan PNS Kodim 1618/TTU dan Ibu ibu Persit Cabang Kodim 1618 TTU, Anggota Kompi C Yonif R Sus 744/SYB, dan Anggota Satgas Pamtas RI RDTL Sektor Barat Yonif 715 /MTL. (penrem 161 WS)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama