-->

Pangdam Brawijaya Hadiri Peresmian Pembukaan TMMD ke-101 di Jombang

JOMBANG ,TRIBUNUS.CO.ID - Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 101 Tahun 2018 di wilayah Kodim 0814 Jombang dibuka, Rabu (4/4/2018). Bertempat di lapangan di Desa Tapen Kudu, Kabupaten Jombang, TMMD mengambil tema “ TNI Manunggal Rakyat Membangun Karakter dan Kemandirian Bangsa ”.


Dihadiri Kepala Barkowil  Bojonegoro, Pangdam V Brawijaya Arif Rahman, Wakapolda Widodo Eko P, Pjs Bupati Setiajit, Jajaran Korem, Dandim 0814, Kapolres, Kepala OPD, Camat, Kepala Sekolah, Kepala Desa beserta perangkat Desa danTokoh Masyarakat serta peserta upacara.

Dalam sambutannya inspektur upacara Kepala Bakorwil Bojonegoro, Boedi Prijo Soeprajitno mewakili Gubernur Jatim mengatakan, TMMD merupakan program kerjasama terpadu TNI, Polri, Pemerintah, dengan visi dan misi dalam sasaran target untuk membantu dan mempercerpat pertumbuhan ekonomi yang tergolong tertinggal di daerah kumuh dan longsor yang terkena bencana.

“ Dari tahun 2018 sampai tahun 2019 pemerintah berharap TNI AD disiplin dan netral terhadap Pilkada. Untuk mempererat persatuan dan keamanan demi kemajuan bangsa. Pilkada dan Pilgub dilaksanakan pada 27 Juni 2018 di 18 Kabupaten dan Provinsi,” katanya.

Boedi menyampaikan TMMD salah satu wujud mendukung program nawa cita Presiden Republik Indonesia yakni membangun Indonesia untuk memperkuat daerah dan Desa-desa dalam rangka memperkuat NKRI. Masyarakat dan Pemerintah mendukung penuh menumbuhkan semangat dalam menghadapi semua tantangan.

“ Selama 30 hari ke depan mulai 4 april dari 5 lokasi titik sasaran, sejalan dengan TNI manunggal rakyat membangun desa sebagai sumber inspirasi motivasi tersebut membantu pemerintah dalam pembagunan di segala bidang dengan stakeholder terkait, jelasnya.

Selanjutnya TNI, Polri, Jajaran Kabupaten, Kecamatan, Desa dan Masyarakat jangan pernah lelah dan pamrih dengan membantu rakyat semua. Memelihara integritas kepercayaan masyarakat, membantu membangun, humanis dan hubungan baik dengan masyarakat sosial dan berkelanjutan ketahanan. Menjaga dan pelihara kebijaksanaan sebagai pertahanan dan meningkatkan kewaspadaan,” pungkasnya. Setelah Upacara, BRI Mobile menyerahkan bantuan mobil kepada Pangdam yang diterima oleh Dandim 0814 Jombang

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama