loading...

JEMBER  - Bupati Jember dr Faida MMR tetap berkomitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan sesuai dengan harapan masyarakat saat memilihnya dulu bersama Wakil Bupati Jember KH. Abdul Muqit Arief. Senin (16/4/18)

Dalam sambutanya pada acara pembagian Kartu Indonesia Sehat (KIS) di Pondok Pesantren As-Syafia Desa Cumedak, Kecamatan Sumber Jambe mengatakan, bahwa pembagian KIS sebagai asuransi kesehat, ini bertujuan memberikan jaminan kepada semua masyarakat Kabupaten Jember tanpa terkecuali, agar saat sakit bisa berobat di Rumah Sakit sesuai dengan harapannya dulu.

Faida juga menuturkan, bahwa dirinya bersama wabup, Kyai Muqiet akan terus berjuang untuk memperbaiki taraf hidup kesehatan masyarakat hingga kepelosok desa.

"Kesehatan Manula yang  kurang mampu dan para ibu hamil akan menjadi prioritas dirinya selama memimpin Kabupaten Jember. “Banyak manula-manula, orang tua yang renta tanpa keluarga, lumpuh yang ada di Jember ini masih tidak terurus," kata Bupati Jember dr. Faida MMR.

Disampaikan oleh Bupati Jember, hari ini, Kartu KIS ini saya bagikan untuk menjamin bahwa merekan yang manula agar mendapatkan penanganan ataupun perawatan medis secara baik dan maksimal. Apalagi, masih tingginya resiko Ibu hamil di Kabupaten Jember ini yang masih tergolong tinggi, jelasnya.


Bupati Faida juga secara tegas memerintahkan kepada Camat-Camat yang ada diwilayahnya, bersama-sama dengan para Dokter di puskesmas untuk mencari dan mendata para orang tua Manula yang miskin termasuk dengan para ibu Hamil, agar tetap mendapatkan –pengawasan kesehatan.

"Tolong pak Camat bersama Puskesmas dan Kades, data itu para Manula dan ibu Hamil, sehingga bias mendapatkan pengawasan kesehatan. Karena, Manula ini apalagi yang mengalami kelumpuhan, tidak punya siapa-siapa, akan menjadi prioritas penanganan kesehatan program saya bersama pak Wabup nantinya”, Pungkasnya. (*)
loading...

Artikel Terkait

Posting Komentar