-->

Peringati Hari Kartini, Satlantas Polresta Denpasar Bagi-Bagi Helm


DENPASAR, TRIBUNUS.CO.ID  – Sudah menjadi tradisi dan catatan Kalender di Indonesia,tanggal 21 April selalu diperingati Hari Kartini. Seorang Pahlawan Nasional Wanita yang dilahirkan di Jepara Jawa Tengah ( Hindia Belanda nama kala itu ) pada tanggal 21 April 1879 dan Wafat di usia ke 25 tahun setelah anak pertamanya berusia 8 tahun di Rembang Jawa Tengah.

Pahlawan yang gigih memperjuangkan hak kaum wanita ini adalah istri dari Bupati Rembang Raden Mas Adipati Ario Djojodiningrat yang pada masa penjajahan Belanda memimpin Kabupaten Rembang.


Hingga kini berbagai cara di masing- masing daerah melaksanakan peringatan Hari Kartini setiap tanggal 21 April. Ada yang lomba busana daerah,pidato,karya jurnalistik,dan sebagainya dengan tema Kartini.

Tak ketinggalan pula,Sat Lantas Polresta Denpasar yang dikomandani Perwira Polwan, Kompol Rahmawati Ismail sebagai Kasat Lantas. Bersama seluruh personil Sat Lantas Polresta Denpasar kemarin,Sabtu (21/4/18) turun jalan melakukan aksi simpati dengan tema Ibu Peduli Keselamatan.

Dengan membagikan brosur pesan Kamseltibcar Lantas,dan memberikan hadiah tanda kasih kepada pengendara yang tertib lalulintas, Kasat Lantas Polresta Denpasar Kompol Rahmawati bersama personil yang berpakaian tradisional memberhentikan para pengadara roda dua.

“Aksi simpati ini dalam rangka memperingati Hari Kartini,”kata Kompol Rahmawati Polisi Wanita kelahiran Makasar Sulawesi Selatan ini saat ditemui diacara Car Freeday Minggu, (22/4/18).

Ditambahkan oleh Kompol Rahmawati,dengan aksi ini selain masyarakat tetap mengenang dan mengikuti jejak Raden Ajeng Kartini tokoh pahlawan wanita, diharapkan juga agar selalu tertib dalam berlalulintas.

“Pendekatan kepada masyarakat itu perlu,karena dalam mengemban tugas ini kami juga selalu bersentuhan dengan masyarakat,”jelas Kompol Rahmawati.

Sementara itu,Kapolresta Denpasar Kombes Pol Hadi Purnomo membenarkan adanya kegiatan Sat Lantas Polresta Denpasar turun jalan melakukan aksi simpati dalam rangka memperingati Hari Kartini.

“Iya,kemarin mereka turun jalan selain melakukan kegiatan aksi simpati di unit pelayanan SIM di gedung Satpas,”tandas Kombes Pol Hadi Purnomo melalui selullar.

Pihaknya juga berharap,aksi ini dapat menjadikan masyarakat lebih sadar tertib lalulintas disamping itu pula untuk tetap menghormati jasa para Pahlawan yang sudah gugur demi bangsa dan negara. (dw-1)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama