SURABAYA - Sebanyak 63 siswa pendidikan regular (Dikreg) 56 Seskoad TNI-AD pagi tadi, Minggu, 22 April 2018, beramai-ramai mendatangi aula Wisma Bhaskara Jaya, Juanda, Kota Surabaya.

Kedatangan itu, merupakan kunjungan pertama kali yang dilakukan oleh siswa Dikreg 56 Seskoad ke wilayah kerja Makorem. Tak hanya disambut hangat oleh Kolonel Kav M. Zulkifli saja. Namun, kedatangan rombongan di bawah kepemimpinan Kolonel Inf Hardian Achmadi tersebut, juga mendapat sambutan langsung dari para Dandim di wilayah teritorial Korem Bhaskara Jaya.

Ketua Tim KKLDN Seskoad TNI-AD mengatakan, selain bertujuan untuk mengenali wilayah tugas Makorem, kunjungan yang di komandoi oleh dirinya tersebut, juga bertujuan untuk memberikan masukan, maupun wawasan terhadap para siswa Seskoad dalam menjalankan tugas dan kewajiban yang akan diemban oleh masing-masing siswa.

 “Karena para siswa ini, merupakan para calon pemimpin yang nantinya akan ditempatkan di masing-masing satuan TNI-AD,” kata Kolonel Achmadi.

Senada, sehubungan dengan kunjungan tersebut, Kolonel Kav M. Zulkifli juga menyampaikan beberapa pesan, sekaligus amanat yang nantinya harus dilakukan oleh para siswa Dikreg 56 Seskoad.

Selain profesionalitas, kata Danrem, inovasi yang tinggi, sekaligus jiwa rendah hati, sangat dibutuhkan selama menjadi pemimpin di setiap satuan.

Sebab itu, kata orang nomor satu di Makorem ini, merupakan bekal utama dalam membentuk satuan yang handal, sekaligus professional. “Jadilah prajurit yang rendah hati dan selalu bersyukur. Itu kunci utama seorang pemimpin,” pesan Danrem kepada para siswa Seskoad Dikreg 56.   an/penrem/red
Loading...

Artikel Terkait

Posting Komentar

 

media online www.tribunus.co.id

.
Hasil gambar untuk banner gif 120 x 600
Hasil gambar untuk banner gif 120 x 800