loading...

SURABAYA, TRIBUNUS.CO.ID  - Tiga Pilar Kota Surabaya, tak henti-hentinya untuk menjadi pelopor utama kebersihan lingkungan. Kegiatan itu, bukan hanya kali ini saja digelar. Namun, kerja bakti yang digelar oleh pihak Pemkot, Korem Bhaskara Jaya dan Polrestabes Surabaya itu, secara rutin digelar setiap hari Jumat.

Komandan Korem (Danrem) 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Kav M. Zulkifli menuturkan, tak hanya dirinya saja yang ikut terlibat selama berlangsungnya kerja bakti tersebut. Namun, ia juga menginstruksikan seluruh personelnya untuk ikut terjun membantu berlangsungnya pelaksanaan bersih-bersih rutin hari Jum’at itu.

“Semua jajaran ikut. Terutama yang berada di Surabaya, termasuk diantaranya Dandim 0830/Surabaya Utara beserta personelnya,” ujar Danrem, Jumat, 27 April 2018 pagi.

Selain sepanjang bantaran sungai Kalimas, menurut Kolonel Zulkifli, tiga pilar yang berkumpul saat ini, juga menyasar seputaran Taman Sejarah untuk dijadikan titik lokasi kerja bakti. “Kegiatan dimulai pukul 06.00 WIB,” jelasnya.

Sementara itu, hal yang sama juga ditambahkan oleh Walikota Surabaya, Tri Rismaharini. Selain melibatkan personel TNI-Polri di wilayahnya, kerja bakti dalam rangka mewujudkan Surabaya yang bersih dan aman tersebut, juga melibatkan beberapa instansi di bawah naungan Pemkot.

“Kurang lebih 500 orang. Itu sudah termasuk TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Kebersihan dan Pegawai Kecamatan setempat,” bebernya.

Diharapkan, pinta Risma, melalui kegiatan yang di pelopori oleh tiga pilar saat ini, bisa menjadi contoh masyarakat di Surabaya untuk lebih mengutamakan kebersihan lingkungan, terlebih di sepanjangan bantaran sungai Kalimas, Kota Surabaya.
 “Ciptakan ruang public bagi masyarakat. Nantinya, sungai Kalimas bisa dijadikan suatu obyek wisata,” tutur Walikota Surabaya ini.

loading...

Artikel Terkait

Posting Komentar