loading...


KEDIRI, TRIBUNUS.CO.ID – Kapolresta Kediri AKBP Anthon Haryadi, S.IK, M.H bersama Dandim 0809 Kediri   Letkol. Kav. Dwi Agung Sutrisno, M.si, Han melakukan patroli di 6 gereja dalam rangka pengamanan kegiatan misa. Minggu (20/5/2018)

Kegiatan pengamanan secara khusus dilakukan sebagai upaya antisipasi teror dan memberi rasa aman kepada para jemaat yang sedang melaksanakan ibadah.

Dalam kegiatan ini Kapolresta, Dandim juga didampingi pejabat utama dan juga anggota Polresta Kediri. Rombongan berangkat pukul 05:30 WIB dari Mako Polresta Kediri Jl. KDP Slamet 02 menuju 6 titik gereja  dengan menggunakan kendaraan roda dua dengan total 22 personil.


Enam gereja yang dilakukan patroli  antara  Gereja Getsmani, Gereja Santo Yoseph , Gereja Bakti Indonesia (GBI) Setia Bakti, GKI Yos Sudarso,  Gereja St. Vincentius dan  Gereja Pohsarang. Selain 6 gereja tersebut gereja-gereja yang lain juga mendapat pengamanan khusus oleh anggota TNI dan Polri  baik di wilayah Polsek Rural maupun Urban.

“Kita mulai pukul 05.30 sudah melakukan patroli di 6 gereja yang sedang melaksanakan misa. Kegiatan patroli dengan menggunakan kendaraan roda dua.  Dan yang terakhir patroli di Gereja Puhsarang, karena tempatnya luas pemeriksaan secara detail kita lakukan. Secara umum situasi aman lancar dan kondusif,” kata AKBP Anthon Haryadi, S.IK, M.H, Kapolresta Kediri. (har)
loading...

Artikel Terkait

Posting Komentar