Pasuruan, TRIBUNUS.CO.ID Hari Selasa (15/05)  Guna menyukseskan Pilkada serentak 2018, jajaran Forkopimda Kabupaten Pasuruan dan Forkopimka Kecamatan Gempol melaksanakan Apel Besar Tiga Pilar Kamtibmas di Lapangan Apel Desa Karangrejo Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut hadir dalam pelaksanaan kegiatan terswbut Pabung Kodim 0819 Pasuruan Mayor Inf Rinanto,Kapolres Pasuruan AKBP Raydian Kokroseno, Kepala Satpol PP Kabupaten Pasuruan dan Undangan Forkompimda Kabupaten Pasuruan serta Forkompimka Kecamatan Gempol.


Pelaksanaan apel besar tiga Pilar tersebut  melibatkan personel babinsa, babinkamtibmas dan kepala desa guna meningkatkan potensi integrasi bangsa. Tujuannya, agar potensi disintegrasi hilang dengan cara menghayati nilai-nilai Pancasila.

Dalam kesempatan tersebut Pabung Kodim 0819 Pasuruan mengajak untuk menyamakan persepsi demi membangun sinergitas menuju ke arah terwujudnya situasi kamtibmas yang kondusif selama tahapan pilkada berlangsung.

Dan juga sebagai upaya mendeklarasikan atau memerangi/menentang kabar/informasi hoax yang dapat menimbulkan isu-isu negatif dan merugikan, Ungkap Pabung Kodim 0819 Pasuruan.

Beliau menambahkan tujuan apel besar tak lain untuk kroscek kesiapan personel dari tiga pilar di Kabupaten Pasuruan dan melengkapi segala kekurangan.

Kemudian, lanjut Pabung Kodim 0819 Pasuruan juga sebagai upaya penyampaian informasi secara menyeluruh guna menyiapkan strategi-strategi dalam kegiatan bersama seperti patroli gabungan dari tingkat kabupaten hingga ke tingkat desa dengan melaksanakan silaturahmi ke tokoh masyarakat.

Dalam kondisi saat ini kita membutuhkan sinergitas yang kokoh antara babinsa, bhabinkamtibmas serta kepala desa sebagai ujung tombak dalam pertahanan di daerah untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan  di Pasuruan khususnya diwilayah Gempol yang kita cinta ini, Tambahnya.



Pewarta : M Fery









Loading...

Artikel Terkait

Posting Komentar

 

media online www.tribunus.co.id

.
Hasil gambar untuk banner gif 120 x 600
Hasil gambar untuk banner gif 120 x 800