loading...
Pasuruan, TRIBUNUS.CO.ID Hari senin (28/05) Banyak macam cara dan metode seorang Babinsa dalam menguasai wilayah dan menjalin kedekatan dengan masyarakat, salah satunya adalah dengan cara komunikasi sosial bersama warga binaan masing-masing.


Penguasaan wilayah terhadap desa binaannya, sebuah keharusan bagi seorang Babinsa  untuk dapat dikatakan profesional dalam menjalankan tugasnya.

Seperti yang di contohkan Babinsa Desa Pacarkeling Koramil 0819/04 Kejayan Serma Nanang  melaksanakan pendampingan dalam kegiatan penimbangan dan pemberian imunisasi kepada anak balita di Posyandu Desa Pacarkeling Kecamatan Kejayan Kabupaten Pasuruan. 

Menurut salah satu pengurus posyandu Desa Pacarkeling mengatakan, kegiatan Babinsa dalam melaksanakan pendampingan Posyandu sangat positif karena bisa mengajak dan menghimbau masyarakat yang mempunyai balita untuk melaksanakan penimbangan balita sehingga perkembangan kesehatan balita setiap bulannya bisa diketahui. Ungkapnya.
Posyandu adalah wadah pemeliharaan maupun kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan. Adapun tujuan posyandu antara lain : menurunkan angka kematian bayi (AKB), angka kematian ibu hamil, melahirkan dan nifas, meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan.

Sementara itu Serma Nanang selaku babinsa mengatkan, adanya posyandu di setiap desa diharapkan mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisan paling bawah. Baik tentang kesehatan Balita maupun menekan angka kelahiran, semoga dengan posyandu akan terwujud balita yang sehat sesuai program pemerintah, karena balita merupakan cikal bakal yang kelak tumbuh dewasa dan akan menggantikan generasi tua. Tuturnya.


Pewarta : M Fery
loading...

Artikel Terkait

Posting Komentar