loading...
Pasuruan, TRIBUNUS.CO.ID Hari Senin (21/05) Babinsa Desa Pacarkeling Koramil 0819/04 Kejayan Serma Nanang membantu  melaksanakan pengawasan dan membantu pelaksanaan pembangunan jalan di Dusun Bawang Desa Pacarkeling Kecamatan Kejayan sebagai wilayah binaanya.


Pelaksanaan kegiatan pembangunan jalan tersebut menggunakan Anggaran Dana Desa (ADD) tahun 2018  dengan swakelola sesuai pengajuan dusun masing masing berdasarkan hasil Mussdes yang menjadi kesepakatan.

Monitoring program pembangunan ini merupakan bagian dari pengecekkan hasil pembangunan yang menggunakan sumber anggaran dari dana desa, yang bertujuan apakah pembangunannya sesuai dengan bestek/ketentuan, bagaimana volumenya dan lain-lain yang dilakukan secara bersama-sama perangkat terkait.

Terkait dengan kegiatan yang dilaksanakan tersebut Danramil 0819/04 Kejayan Kapten Chb Mulkamsiril  saat dikonfirmasi membenarkan dan mendukung kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa jajarannya tersebut.

Bahkan beliau telah menginstruksikan kepada seluruh Babinsa dijajarannya untuk memberikan pengawasan dan pengawalan terhadap pembangunan yang dilakukan dimasing-masing desanya, hal tersebut disamping merupakan kepentingan strategis terkait sarana dan prasarana didesa yang berguna sebagai bagian dari obyek pertahanan, agar pembangunan tersebut dapat berdaya guna lebih lama dinikmati oleh masyarakat. Ungkapnya.



Pewarta : M Fery.

loading...

Artikel Terkait

Posting Komentar