Sebuah ledakan terjadi di Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela di Ngagel, Gubeng, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (13/5/2018). "Betul, ada ledakan di sana. Sekitar jam 7," kata seorang petugas Polsek Gubeng bernama Imam, Minggu pagi.


Informasi sementara ada 4 ledakan di tempat berbeda. Di kawasan Ngagel, Diponegoro, dan Arjuno.Update ledakan di Surabaya. April petugas Command Center Surabaya mengabarkanb, di Gereja GPPS Jl Arjuno ada 30 Motor dan 5 Mobil yang terbakar. Sudah ada beberapa unit PMK yang meluncur ke lokasi. Untuk ledakan di GKI Diponegoro, polisi masih olah TKP.

Menurut polisi, ledakan terjadi saat ibadah belum dimulai. Saat ini, aparat sudah terjun ke lokasi untuk melakukan pengamanan. "Anggota sudah di sana sedang menangani," ujarnya. Kabid Humas Polda Jawa Timyr Kombes Frans Barung membenarkan kejadian ini  kepada kompas.com

Menurut Frans, jumlah korban meninggal dunia ada dua orang. "Satu orang merupakan pelaku, dan satu orang lagi dari jemaat," kata Frans yang dikutip dari Kompas TV.  Frans juga mengabarkan, ada satu lagi ancaman bom di gereja GKI di Jalan Diponegoro.  (@)
Loading...

Artikel Terkait

Posting Komentar

 

media online www.tribunus.co.id

.