loading...

Kayu Secang memiliki ribuan kandungan Zat di dalam Kayu Secang, pemanfaatan dan khasiat kayu secang yang tergolong banyak, kayu secang juga memiliki manfaat tambahan. Manfaat tambahan ini diperoleh melalui kandungan zat-zat kimia dan mineral, serta nutrisi yang terkandung di dalam kayu secang.

Berikut ini adalah kandungan manfaat tambahan dari kayu secang antara lain, 1. Brazilin – Seperti sudah disebutkan sebelumnya, brazilin merupakan salah satu jenis pewarna alami yang dimiliki oleh kayu secang dan memberikan pewarna merah. Biasanya warna merah ini digunakan pada cat dan pewarna.

2. Polifenol – Manfaat kayu secang juga memiliki kandungan polifenol yang tinggi. Polifenol sendiri merupakan salah satu zat yang merupakan manfaat antioksidan dan penangkal radikal bebas, yang seperti terkandung pada manfaat teh hijau.


3. Flavonoid, Flavonoid merupakan jenis pigmen pada tumbuhan. Berikut ini adalah beberapa manfaat senyawa flavonoid di dalam tubuh kita :

Meningkatkan efektifitas manfaat vitamin C, yang diserap oleh tubuh, kayu Merupakan zat antioksidan yang juga  berfungsi sebagai antibiotik alam dan mampu  menangkal radikal bebas

Yang ke adalah 4. Saponin, Zat ini merupakan salah satu senyawa kimia yang memberikan efek rasa pahit pada tanaman, termasuk kayu secang. saponin memiliki ciri-ciri, dengan munculnya busa atau berbuih ketika di kocok dengan menggunakan air.

5. Tannin, zat Tannin merupakan jenis senyawa yang memiliki sifat antibakteri dan merupakan salah satu jenis senyawa yang kompleks. Berikut ini adalah beberapa manfaat dari tannin :
Menghentikan pendarahan, Anti bakteri dan Memperbaiki dinding usus yang rusak karena ulah virus atau bakteri


6. Minyak atsiri, Minyak atsiri merupakan salah satu jenis minyak essensial yang terkandung di dalam kayu secang. Sifatnya yang utama, adalah menimbulkan aroma yang khas dan unik. Berikut ini beberapa manfaat dari minyak yang biasa disebut dengan minyak eteris ini  adalah Bahan dasar analgesik efektif mengobati Obat sakit perut.  Juga Sebagai bahan dasar antiseptik

Bagi anda yang berminat dan ingin membeli kayu secang sebagaimana tersebut di atas, anda bisa menghubungi Aldi di nomor handphone 082229259363  alamat CV. Jabal Nur kecamatan Prigen Kabupaten Pasuruan.  (tatak wiyono)

original source: https://manfaat.co.id/16-manfaat-kayu-secang-dan-kandungan-zatnya
loading...

Artikel Terkait

Posting Komentar