loading...

SURABAYA, TRIBUNUS.CO.ID - - Rotasi jabatan terus bergulir di wilayah Makodam V/Brawijaya. Setelah 5 Perwira Menengah (Pamen) menduduki jabatan baru di Makodam, kini giliran jabatan Dandim 0828/Sampang, akan diisi oleh Perwira baru.

Hal tersebut, ditandai dengan adanya serah terima jabatan (Sertijab) yang berlangsung di Makorem 084/Bhaskara Jaya. Sertijab itu, diberlakukan kepada Letkol Inf Indrama Bodi, S. Pd, yang akan digantikan kedudukannya oleh Letkol Czi Ary Syahrizal sebagai Dandim Sampang yang baru.

Melalui amanat yang dibacakannya, Danrem 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Kav M. Zulkifli menegaskan, sertijab yang berlangsung di Makorem saat ini, merupakan suatu hal yang lumrah, terlebih di kalangan TNI-AD.

Selain sebagai bentuk penyegaran satuan, orang nomor satu di wilayah Makorem 084/BJ ini menegaskan, rotasi jabatan tersebut, juga bertujuan untuk membentuk satuan TNI-AD yang handal, berdedikasi tinggi dan professional dalam menjalankan setiap tugas dan tanggung jawabnya.

 “Terimalah kepercayaan ini dengan rasa syukur dan penuh tanggung jawab, serta laksanakan peran, tugas dan fungsi masing-masing dengan segenap kesungguhan. Saya, berharap kehadiran Perwira di Korem Bhasakra Jaya ini, dapat memberikan kontribusi positif melalui inovasi dan pemikiran-pemikiran baru,” ucap Kolonel Zulkifli melalui amanat yang dibacakannya. Senin, 14 Mei 2018 sore.

 Selain meningkatkan profesionalisme, melalui sertijab tersebut, dirinya juga berharap, masuknya Perwira baru di jajarannya, dapat membangun sistem pembinaan personel yang lebih efektif dalam mendukung tugas, pokok dan fungsi Korem.

“Dandim pada dasarnya memiliki orientasi tugas, yaitu membantu Danrem dalam rangka menjalankan tugas pokok Korem. Namun, secara spesifik, Dandim mempunyai tugas pokok menyelenggarakan Binter, Pembinaan Satuan dan mendukung seluruh tugas pokok Korem lainnya,” tegas Danrem.  (penrem084/jon/red)


loading...

Artikel Terkait

Posting Komentar