loading...



KEDIRI, TRIBUNUS.CO.ID - Dengan disaksikan ratusan wali murid bersama tamu undangan, prosesi wisudha Purna pelepasan siswa siswi MI 1 kelas VI dan MTs kelas IX Nidhomiyah Surowono Desa Canggu Kecamatan Badas Kabupaten Kediri berlangsung dengan meriah dan hikmad, pelaksanaan prosesi wisudha tersebut diwarnai dengan beragam penampilan dari siswa siswi MI dan MTs  dengan suguhan tampilan karya anak bangsa. Sabtu (12/5/2018).

Dihari yang sangat luar biasa, prosesi wisudha di Nidhomiyah yang dilaksanakan pada malam hari ini, dihadiri oleh Kepala Desa Canggu Sapto Noko, Kepala MI 1 Nidhomiyah H Nur Hawin S. Pd,  Kepala MTs Nidhomiyah Drs Nasheri Sutopo, Keluarga besar dan karyawan MI/MTs Nidhomiyah, 155 siswa siswi wisudawan /ti  MI MTs Nidhomiyah ,Siswa siswi kelas VI, VII dan kelas VIII, Para wali murid, Kepala Madrasah tamu undangan, Para Tokoh Ulama dan Ustad Khoirul Anam dari Kabupaten Kediri yang merupakan Alumni Nidhomiyah.

Sebanyak 155 siswa siswi tahun ajaran 2017/2018 yang terdiri dari 93 siswa siswi MTs Nidhomiyah dan 62 siswa siswi dari MI Nidhomiyah ,prosesi wisudha dan pelepasan serta penyerahan ijazah secara simbolis diserahkan diatas panggung oleh wali kelas masing masing.

Dalam sambutannya ,Kepala Madrasah MI 1 Nidhomiyah H Nur Hawin S. Pd menyampaikan "Sudah saatnya kami atas nama keluarga besar madrasah Nidhomiyah pada malam hari ini secara simbolis menyerahkan kembali kepada walimurid, selanjutnya terserah dari walimurid, tapi harapan kami siswa siswi MI 1 Nidhomiyah dapat melanjutkan kejenjang berikutnya, alangkah baiknya dilanjutkan ke MTs Nidhomiyah yang sama sama satu lembaga ditempat yang sama. Ujar Nhr Harwin.

Karena Nidhomiyah baik MI maupun MTs memiliki fasilitas dan kwalitas yang tak kalah dengan MTs lainnya, dari kami dan mewakili para dewan guru memohon maaf apabila cara mengajar kami kurang berkenaan, akan tetapi dari cara kami ini tak lain adalah untuk membentuk karakter siswa dan bertujuan mendidik kedisiplinan dan  memiliki rasa tanggung jawab  .lanjutnya.

Sementara Kepala MTs Nidhomiyah Drs Nasheri Sutopo dengan singkat menyampaikan ucapan selamat kepada siswa siswi baik kelas VI maumpun kelas IX tahun ajaran 2017/2018 yang telah terwisuda pada malam hari ini, semoga kalian semua dapat melanjutkan kejenjang berikutnya, dan bisa membawa nama harum Madrasah ini,Perlu diketahui, bahwa MTs Nidhomiyah ini telah memiliki Goldent Tiket yang telah dilirik oleh sekolah modern ternama diluar sana, Karena selalu berprestasi baik tingkat, Kecamatan,Kabupaten maupun tingkat Provinsi.

Disela sela acara sebelum tausyah dari Ustad Khoirul Anam , disuguhkan lagi penampilan suara (karaoke)  dari ananda Muhammad Arif yang pernah meraih juara Singger Aksioma tingkat Jawa Timur 2017 dengan judul tinggal kenangan. (nasirin/har)
loading...

Artikel Terkait

Posting Komentar