loading...
Pasuruan, TRIBUNUS.CO.ID Hari Sabtu (19/05) Babinsa Desa Randupitu Koramil 0819/20 Gempol Koptu Dadang melaksanakan pendampingan membantu petani desa binaanya menanam padi.

Kegiatan pendampingan petani menanam padi yang dilaksanakan Babinsa dan PPL itu bertujuan mendukung program swasembada pangan nasional diperlukan proses pemberdayaan dan pendampingan petani.


Oleh sebab itu diperlukan kerjasama seluruh elemen masyarakat mulai dari para petani, kelompok tani, petugas PPL dan Babinsa. Dikaitkan dengan permasalahan saat ini dengan keterbatasan petugas dilapangan peran aktif babinsa dalam melaksanakan pendampingan program upsus pertanian guna mencapai program swasembada pangan sangat penting.

Babinsa akan terus melaksanakan pendampingan dan pemantauan perkembangan pertumbuhan padi mulai dari penyiapan lahan, penyemaian, penanaman, pemupukan, pemberantasan hama sampai siap panen sehingga program swasembada pangan yang dicanangkan pemerintah akan  tercapai.

Program pendampingan dari petugas PPL dan Babinsa sangat membantu petani sehingga petani mengerti dan memahami tata cara mengolah lahan pertanian untuk mendapatkan hasil panen padi yang baik.


Pewarta : M Fery.

loading...

Artikel Terkait

Posting Komentar