loading...
 Aktivis kemanusiaan Palestina asal Indonesia, Abdillah Onim mengungkapkan hal-hal menyedihkan yang akan terjadi jika kota Yerusalem atau Al-Quds dicaplok sebagai ibu kota Israel.

Selama 10 tahun berada di wilayah Palestina, Abdillah Onim paham betul dengan situasi di wilayah tersebut. Pengakuan Amerika Serikat yang menyebut Yerusalem, yang sebenarnya merupakan ibu kota Palestina, sebagai ibu kota Israel akan membuat Palestina terhapus dari muka bumi.

Foto: Kompleks Masjid Al-Aqsa di kota Al-Quds atau Yerusalem

“Tanah Palestina, nama Palestina akan dihapus dari muka bumi,” ungkap Onim saat ditemui Kiblat.net di sekitaran Bekasi, Jumat (08/12/2017).

Onim menambahkan dengan pencaplokan Al-Quds sebagai ibu kota Israel, maka ketika umat Islam berkunjung ke wilayah itu bukan lagi berada di wilayah Palestina. Pasalnya, ketika sudah menggantikan Tel Aviv maka akan berada dalam kekuasaan Israel.

Selain itu, pencaplokan Al-Quds sebagai ibu kota Israel merupakan ancaman nyata bagi keberadaan Masjid Al-Aqsa. Seperti diketahui, Masjid Al-Aqsa merupakan kiblat pertama kaum muslimin dan berada di dalam wilayah Al-Quds. Tempat suci itu merupakan tempat paling utama di muka bumi selain Masjidil Haram di Makkah dan Masjid Nabawi di Madinah.

“Masjidil Aqsa akan dengan mudahnya dirobohkan oleh Zionis Israel dan setelah dirobohkan akan dibangun Kuil Sulaiman, atau kuil tempat ibadahnya orang Yahudi,” ungkap Onim.

“Ini salah satu target, salah satu misi mereka setelah mengambil alih kota Yerusalem, ibu kota Palestina, akan menghancurkan situs-situs bersejarah umat Islam dan menggantikan dengan kuil-kuil ibadah umat Yahudi,” imbuhnya.

Onim menerangkan saat ini umat Islam mengenal dekat dan bersemangat dalam mendukung Palestina salah satunya karena faktor keberadan Yerusalem sebagai ibu kota. “Di Yerusalem itu ada kiblat pertama umat Islam dunia, tanah yang diwariskan para anbinya kepada umat Islma dunia,” ungkapnya.

“Jika sudah dikuasai, ya sudah, bukti vital untuk masyarakat bukti vital Palestina, umat Islam dunia yaitu Yerusalem dihapus oleh pihak Yahudi,” pungkasnya. 

sumber: https://www.kiblat.net/2017/12/09/menyedihkan-ini-yang-terjadi-jika-al-quds-dicaplok-jadi-ibu-kota-israel/
loading...

Artikel Terkait

Posting Komentar