loading...

BANYUASIN,TRIBUNUS.CO.ID - Jabatan Ketua DPRD Banyuasin akhirnya resmi dijabat oleh Irian Setyawan, SH, MSi dari Fraksi Golkar mengantikan Agus Salam yang mengundurkan diri karena mencalonkan diri sebagai Calon Wakil Bupati Banyuasin pada Pilkada Banyuasin 2018.

Dimana proses pengambilan sumpah/janji oleh Ketua Pengadilan Negeri Sekayu Imam Santoso, SH pada rapat paripurna istimewa di gedung Paripurna DPRD Banyuasin, yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Banyuasin Heryadi, SP, Rabu (30/5) Pukul 09.00 WIB.kemarin.

Penetapan Irian Setyawan sebagai Ketua DPRD Banyuasin tersebut berdasarkan SK Gubernur Sumsel 292/KPTS/V/2018 Tanggal 21 Mei 2018 yang dibacakan oleh Sekwan Dr Konar Zuber, SH disaat paripurna yang dihadiri Bupati SA Supriono, Sekda H Firmansyah, Anggota DPR RI Wasisa Bambang Oetoyo, Mantan Ketua DPRD Banyuasin H Agus Salam, Dandim Banyuasin, Kejari Pangkalan Balai, Kepala OPD dan Keluarga dari Irian Setiawan.

Bupati Banyuasin SA Supriono menyampaikan ucapan selamat atas diresmikannya Irian Setiawan sebagai Ketua DPRD Banyuasin. "Saya ucapkan terima kasih atas dedikasi dan kerja H Agus Salam selama memimpin DPRD Banyuasin,"katanya.

Terpisah, mantan Ketua DPRD Banyuasin Agus Salam berpesan bahwa sejumlah agenda yang belum diselesaikan seperti menyusun RAPBD 2019 diharapkan kepada ketua DPRD yang baru dapat bersinergi dengan anggota yang baru sehingga tugas-tugas kedepan dapat terselesaikan tepat waktu.

"Berharap dapat meneruskan tugas kegiatan yang sudah disusun dalam Banmus DPRD. Jadi, tugas berat ini saya berharap dapat diselesaikan sesuai dengan tugas dan fungsinya,"ujar Agus Salam.

Sementara itu, Ketua DPRD Banyuasin Irian Setyawan, SH, MSi bahwa pihaknya akan berkoordinasi dengan pimpinan yang lain dan semua anggota DPRD Banyuasin. Dirinya akan fokus menyelesaikan agenda kedepan diantaranya laporan keuangan yang kini masih menunggu hasil audit BPK.

"Kehadiran saya sebagai pimpinan dapat memaksimal lagi dan saya siap mengawal Pemkab Banyuasin untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Banyuasin yang lebih baik,"tuturnya (rn/Humas DPR)
loading...

Artikel Terkait

Posting Komentar