-->

Kegiatan Haflah Akhirussanah ke 29 di Ponpes Ngalah Purwosari


Pasuruan, Sabtu (06/05)  Pukul 09.00 WIB Danramil 0819/21 Kapten Inf Puji Wiratno dan Babinsa Desa Sengo Agung Serda Isno menghadiri undangan HAFLAH  Akhirussanah ke 29 di Ponpes Ngalah Dusun  Pandean Desa Sengon Agung Kecamatan  Purwosari Kabupaten Pasuruan.


Pelaksanaan kegiatan tersebut dihadiri oleh Romo Kyai Sholeh Bahrudin Pengasuh Ponpes Ngalah, Muspika Kecamatan Purwosari, Para Pengasuh Pospes Ngalah, Para Wali Santri dan Para Santri/ Santriwati.

Kegiatan yang diawali dengan Sholawat Al Banjari dilanjutkan dengan Wisuda Alquran dan pembagian ijasah  kemudian sambutan-sambutan dari Panitia, Wali Santri dan Pengasuh Ponpes Ngalah dan dalam sambutannya,  mengajak semua hadirin untuk mendo’akan semua santri agar diberikan ilmu yang bermanfaat.

Sementara dari Forpimka Purwosari yang diwakili Danramil 0819/21 Purwosari  Kapten Inf Puji Wiratno dalam sambutannya, menyampaikan ucapan selamat kepada para santriwan dan santriwati yang baru diwisuda semoga ilmu yang didapat dapat bermanfaat bagi diri pribadi, keluarga, masyarakat dan bangsa serta diharapkan dapat menempuh pendidikan pada jenjang yang lebih tinggi.

Danramil mengajak para tokoh dan semua hadirin untuk berperan serta mewujudkan situasi yang aman dan kondusif  terkait dengan semakin dekatnya pelaksanaan Pilgub Jatim dan Pilbup Kabupaten Pasuruan pilihan boleh beda namun kerukunan antar tetangga, warga dan masyarakat harus dijaga, jangan sampai ada perpecahan, jaga persatuan dan kesatuan, siapapun yang terpilih, itulah yang terbaik sesuai pilihan masyarakat, tegasnya.

Disinggung pula tentang kemajuan teknologi informasi termasuk HP yang dapat dengan mudah mengakses segala informasi melalui internet,  harus disikapi secara bijak, ambil sisi positipnya dan jangan mudah percaya adanya berita hoax yang bisa memecah belah dan mengancam NKRI.

Tidak kalah pentingnya, terkait masih maraknya peredaran Narkoba, Miras dan minuman oplosan akhir-akhir ini, diharapkan agar para orang tua melakukan pengawasan secara maksimal terhadap putra-putrinya agar tidak salah pergaulan, pungkas Danramil.

Sebelum acara berakhir, diisi Tausiyah oleh KH. Husain Rifa'i diantaranya mengajak untuk senantiasa mensuri tauladani Kanjeng Nabi Muhammad SAW dan Para Sahabat serta mendoakan para santri yang baru diwisuda semoga menjadi anak-anak yang sholeh dan sholehah.  Acara berikutnya diakhiri dengan doa.


Pewarta : Fery


0 Komentar

Lebih baru Lebih lama