loading...
Pasuruan, TRIBUNUS.CO.ID Hari Kamis (25/05) Kodim 0819 Pasuruan  Mengelar Gladi Posko Tahun 2018, diAula Makodim 0819 Pasuruan Jln. Raya Veteran No. 05 Kota Pasuruan yang dilaksanakan selama 3 hari Terhitung Mulai Tanggal 24 s.d 26 Mei 2018.


Tujuan Kegiatan latihan Posko merupakan kegiatan yang sudah terprogram, terutama dalam mengantisipasi terjadinya konflik komunal yang akan timbul akibat berlangsungnya Pilkada diwilayah Kabupaten dan Kota Pasuruan tahun 2018.


Pada kesempatan tersebut Dandim 0819 Pasuruan Letkol Inf Mulliadi, S.H.  mengatakan bahwa kegiatan simulasi atau latihan ini merupakan barometer kesiapan personil Kodim 0819 Pasuruan beserta jajaran.

Beliau mengatakan kegiatan tersebut guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, yang bisa timbul dari pihak-pihak yang tidak puas dengan hasil Pilkada Serentak diwilayah Kodim 0819 Pasuruan. Tegasnya

Lebih lanjut, Dandim 0819 Pasuruan menegaskan agar semua yang terkait dengan pengamanan Pilkada  untuk selalu mengawasi eskalasi isu politik di media sosial sangatlah cepat dan dapat memprovokasi kelompok yang ikut berperan dalam Pemilu yang akan datang ini.

Sehingga perlu diwaspadai timbulnya gejolak ditengah masyarakat yang diakibatkan oleh provokasi di media sosial oleh orang atau kelompok yang tidak bertanggung jawab, Tuturnya.

Kegiatan simulasi ini digagas oleh Dandim ini, tentunya akan menguji kesiapan personil dalam hal pengamanan dan koordinasi dengan Forkopimda untuk menciptakan Pilkada damai.

Dalam simulasi tersebut, di ikuti  mulai dari Dandim, Kasdim beserta Jajaran Staf Kodim 0819 Pasuruan yang memperagakan situasi dan jalannya pengamanan Pilkada serentak di wilayah Kodim 0819 Pasuruan.


Pewarta : M Fery.

loading...

Artikel Terkait

Posting Komentar