-->

Komandan Batalyon Infanteri 511 Blitar Pimpin Tradisi Cium Merah Putih


BLITAR, TRIBUNUS.CO.ID - Bertempat dilapangan Yonif 511/DY Jln. Maluku No 14 Karang Tengah Kec. Sanan Wetan Kota Blitar sebanyak 450 orang personel Satgas Pamtas Darat RI-Malaysia melaksanakan upacara tradisi penciuman bendera merah putih yg dipimpin langsung Letkol Inf Jadi, S.I.P. (14/05/2018)

Disuasana malam yang hening diiringi lagu nasional untuk menimbulkan jiwa nasionalisme dan semangat berkobar-kobar. Satu demi satu prajurit Badak Hitam mencium bendera merah putih sebagai tradisi untuk melaksanakan Satgas selama sembilan bulan di perbatasan Entikong-Kalbar.

Tentara berasal dari rakyat berdaya untuk rakyat karenanya harus bersama rakyat bahu membahu demi kemajuan NKRI.

Dibawah pimpinan Letkol Inf Jadi, S.I.P sebagai Dansatgas Yonif 511/DY akan menjaga keutuhan NKRI di wilayah perbatasan, mengamankan patok batas negara, menciptakan situasi yang kondusif dan rasa aman kepada masyarakat serta membantu aparat terkait dalam menangani permasalahan ilegal dan gangguan keamanan lainnya.

Kita Satgas selama 9 bulan meninggalkan sanak saudara demi keutuhan NKRI,untuk itu semua prajurit Badak Hitam harus bisa berhati-hati dalam bertindak demi nama baik diri sendiri,keluarga yang menunggu dirumah dan satuan. Kita akan mengemban amanah dan kepercayaan untuk berbuat yang terbaik dengan cara terhormat, ucap Letkol Jadi, S.I.P.

Semoga Tuhan YME selalu meridhoi setiap usaha dan kerja keras kita dalam melanjutkan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara yang kita cintai bersama demi tegaknya NKRI harga mati. (DONI)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama