Pasuruan, Selasa (08/05)  Babinsa Bandaran Koramil 0819/15 Winongan Sertu  Supriyanto melaksanakan Komsos dengan Apemdes Bandaran  membahas potensi kerawanan wilayah menjelang Pilkada Serentak Tahun 2018  di kantor Desa Bandaran Kecamatan  Winongan Kabupaten Pasuruan.


Babinsa menyampaikan pentingnya sinergitas antara seluruh Instansi dan elemen masyarakat dalam menjaga soliditas wilayah menjelang Pilkada serentak Tahun 2018 nantinya.

Dalam komsos tersebut Sertu Supriyanto menekankan masalah keamanan dan ketertiban dalam wilayah tersebut. Ia menghimbau Kades dan warganya agar berpartisipasi menjaga kelancaran dan keamanan Pilkada serentak Tahun 2018 nantinya.

Masalah keamanan dan ketertiban diwilayah, bukan hanya tugas aparat Keamanan saja, tetapi seluruh unsur dan komponen masyarakat turut bertanggung jawab,ungkapnya.

Dengan adanya para Babinsa yang aktif di desa binaannya maka akan mengetahui segala permasalahan, sehingga bisa cegah dan deteksi dini sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan nantinya.

Peran Babinsa di wilayah binaan dalam membangun Komunikasi Sosial yang erat dengan warganya akan membantu  mewujudkan tugas pokok TNI AD di Satuan teritorial dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.


Pewarta : Fery

Loading...

Artikel Terkait

Posting Komentar

 

media online www.tribunus.co.id

.