loading...



KEDIRI, TRIBUNUS.CO.ID - Komunitas jurnalistik (UKM BEM STAIH) yang bernamakan Pena Inspirasi kembali mengadakan pertemuan rutin diruang PAI-IV. Namun pertemuan kali ini sangat berbeda, dikarenakan dihadiri langsung oleh MENLU BEM STAIH yakni Rekan Mas Johan, sekaligus selaku pemateri Study Jurnalistik yang bertemakan: Ber-Inspirasi Menggapai Mimpi Bersama, Mewujudkan STAIH Yang Lebih Kreatif & Inovatif. Pertemuan dengan nuansa sinau bareng tersebut juga diikuti oleh anggota jurnalistik dan juga beberapa rekan-rekanita lainya dari PKPT IPNU-IPPNU STAIH serta tak kalah pentingnya Ketua PKPT Rekan Aqidullah Ahmad juga ikut serta dalam kegiatan tersebut. Kamis, (19/04/2018).


Pertemuan yang bertakjuk sinau bareng ini dilaksanakan sebagai upaya tindak lanjut dari agenda Seminar Jurnalistik yang diisi oleh Mas Fikri selaku wartawan Radar Kediri pada minggu yang lalu. Materi yang dibahas yakni terkait teknis penulisan berita Straigh New dan Soft News dengan gaya bahasa yang sederhana dan mudah dipahami oleh anggota jurnalistik sehingga mereka sangat menikmati materi yang diberikan, dengan harapan tim jurnalistik nantinya dapat menyajikan berita yang bagus dan akurat untuk dibaca dan mudah diterima oleh khalayak umum khususnya bagi mahasiswa STAI Hasanuddin Pare. Study ini dilakukan tak lain sebagai salah satu upaya untuk menghidupkan kembali komunitas jurnalistik yang telah vakum sekitar 2 tahun balakangan ini.

Pertemuan yang berlangsung kurang lebih 1 jam ini memicu pola pikir dari anggota tim untuk mngembangkan UKM BEM STAIH ini dengan menghasilkan banyak ide-ide atau gagasan baru. Diantara konsep yang disampaikan oleh Naraumber  adalah berita dipublikasikan melalui Media Sosial WA, Instagram dan akun Facebook atas nama Pena Inspirasi yang mana ini merupakan media yang sangat mudah dijangkau dalam konteks masyarakat saat ini. Tak hanya itu, Saudari Khusnu selaku Menkominfo BEM STAIH sekaligus sebagai Piminan Redaksi bersama tim juga akan mengadakan pengrekrutan anggota jurnalis secara profesional organizing dengan dibantu Menlu BEM STAIH dan PKPT, pengrekrutan tersebut terdiri dari pemberian tugas menulis berita secara baik untuk penempuhan ID card dan kemudian yang dinyatakan lulus seleksi akan dilantik bersamaan dengan pengurus Pena Inspirasi yang lain. Semoga dengan adanya gagasan  gagasan baru UKM Jurnalisik BEM STAI Hasanuddin Pare mampu mewujudkan visi dan misi-nya yang sudah terencana. Dan dalam waktu dekat ini Pena Inspirasi akan ikut berpartisipasi dalam agenda akademik yakni Lomba Speech Contest dan Story Telling serta agenda PKPT yakni Bakti Sosial menyambut bulan suci Ramadhan.( har)
loading...

Artikel Terkait

Posting Komentar