loading...
Pasuruan,TRIBUNUS.CO.ID Hari Kamis (17/05) Pukul 12.45 WIB  Bati Tuud Koramil 0819/19 Prigen Pelda Moch. Hasan menerima benih jagung Hibrida 3.000 Kg dari PT Tri Putra Pernata BISI 2 yang  diwakili Bpk.  Romulus  dan benih Jagung Hibrida tersebut selanjutnya diberikan secara simbolis kepada Kelompok Tani  Sumber Makmur Abadi Desa Jatiarjo Nur Hidayat  sebagai ketua dan Ketua Kemompok Tani Tulang Jaya Kelurahan Ledug Bpk. Supriono.


Menurut Romulus menyampaikan bahwa produk utama benih BISI dengan nilai penjualan tertinggi adalah benih jagung hibrida. Di Indonesia, BISI adalah salah satu perusahaan produsen benih jagung hibrida dengan market share terbesar. Beberapa varietas unggulan benih jagung hibrida yang menjadi favorit petani antara lain BISI-2, BISI-12, BISI-16, BISI-18, BISI-816, BISI-222 dan BISI-226.Tuturnya.

Beliau menambahkan bahwa Varietas benih jagung hibrida BISI terpilih menjadi varietas andalan petani Indonesia karena selain produktivitasnya tinggi, ketahanan dan toleransinya terhadap hama dan penyakit sangat baik. Benih jagung hibrida BISI juga cocok ditanam di lahan sawah irigasi maupun lahan sawah tadah hujan. Dengan semua keunggulan tersebut, hasil yang diperoleh petani akan lebih baik sehingga penghasilan petani juga meningkat. Tambahnya.

Keunggulan produk itu bisa diraih oleh BISI karena semua produk benih jagung hibrida yang dilepas ke pasar telah melalui proses seleksi, penelitian dan pengembangan produk yang sangat ketat dan melalui berbagai tahapan riset. BISI memiliki fasilitas riset yang cukup lengkap, sehingga memungkinkan  untuk melakukan uji tanam multi lokasi di berbagai tempat di Indonesia, dengan cekaman cuaca dan ketinggian tanah yang berbeda-beda. Dengan proses seleksi, penelitian dan uji coba yang ketat ini diharapkan produk yang dilepas memiliki keunggulan adaptasi yang baik, sehingga nantinya mampu ditanam di seluruh wilayah pertanian utama di Indonesia dengan hasil yang maksimal.




Pewarta :M Fery





loading...

Artikel Terkait

Posting Komentar