PASURUAN, TRIBUNUS.CO.ID (13/05) Terjadinya aksi teror bom  yang mengguncang Gereja di daerah Ngagel dan beberapa tempat lain di Surabaya, membuat jajaran Kodim 0819 Pasuruan mengambil langkah cepat dalam pengamanan.


Dandim 0819 Pasuruan Letkol Inf Mulliadi, S.H. yang didampingi Pasi Intel Kodim 0819 Pasuruan saat melaksanakan pengecekan di Gereja Katholik ST Antonius Padua  Jl. Balaikota I Pasuruan  menyampaikan siaga satu telah diterapkan di wilayah Kodim 0819 Pasuruan saat ini. Tegasnya.

Beliau pagi tadi langsung memerintahkan  Kodim 0819 Pasuruan dan Koramil jajaran Kodim 0819 Pasuruan untuk siaga satu melakukan pengamanan semua gereja di wilayah Kodim 0819 Pasuruan meliputi Kabupaten dan Kota Pasuruan yang sempat kami temui.

Pada waktu yang sama Dandim 0819 Pasuruan menambahkan bahwa  Kodim 0819 Pasuruan langsung berkoordinasi dengan tiga Pilar beserta pengurus gereja dan Bamag untuk waspada terhadap situasi disekitarnya saat ini. Untuk pengamanan langsung kita lakukan, baik di gereja maupun di Satuan Kodim 0819 Pasuruan maupun di Koramil jajaran Kodim 0819 Pasuruan. Semua Koramil jajaran Kodim 0819 Pasuruan siap untuk menjaga segala kemungkinan yang mengancam wilayah Kabupaten dan Kota Pasuruan. Tuturnya.

Selain itu beliau menyampaikan pelaksanaan pengamanan untuk tempat ibadah, gereja khususnya, menjadi prioritas saat ini. Harapannya, masyarakat Pasuruan tetap tenang dan jangan mudah terprovokasi. Kita bersatu untuk menjaga keamanan, intinya ialah bersatu serta tidak saling menyalahkan. Kodim 0819 Pasuruan selalu siap sedia dalam menjaga keamanan diwilayah Kabupaten dan Kota Pasuruan. Imbuhnya.


Pewarta : M Fery
Loading...

Artikel Terkait

Posting Komentar

 

media online www.tribunus.co.id

.