loading...

NTB,TRIBUNUS.CO.ID - Lantamal V Gelaran Culinary Program sebagai bagian dari Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2018 yang digelar di Lombok NTB diyakini sebagai salah satu langkah TNI AL dalam upaya turut mempromosikan kuliner nusantara kepada Dunia Internasionl.

Hal tersebut disampaikan Komandan Pangkalan Utama TNI AL V (Danlantamal V) Laksama Pertama TNI Edwin,  S. H. mewakili Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S. E., M. A. P, saat membuka kegiatan Culinary Program,  MNEK 2018 yang digelar di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Minggu (6/5).


Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi,  S. E., M.A.P. dan Ketua Umum Jalasenastri Ny. Endah Ade Supandi, serta para delegasi Negara peserta MNEK 2018 termasuk para spouse dari delegasi delegasi negara sahabat.

Culinary program sebagai bagian dari gelaran Multilateral Naval Exerciae Komodo (MNEK) 2018 lanjut Edwin,  merupakan salah satu upaya dari TNI AL dalam rangka meningkatkan hubungan silaturahmi dan kebersamaan antar negara negara sahabat yang turut serta dalam latihan ini.


"Dan kita coba mengangkat salah satu kearifan lokal yang bangsa kita miliki,  dan cukup terkenal dalam kuliner Indonesia, yaitu masakan ayam Taliwang," terangnya.


Hal tersebut kita coba angkat sebagai salah satu problem yang kita berikan pada para peserta untuk memasak dan menyajikannya.

Para peserta tida hanya sekedar memasak,  mereka pun dituntut untuk berjoged dan bergembira bersama-sama, ketika memasak sajian khas Indonesia itu.

Edwin juga berharap bahwa dari gelaran culinary program ini juga bisa menjadi salah satu media mempromosikan kuliner Indonesia kepada masyarakat Internasional mancanegara, dimana pada MNEK 2018 ini diikuti oleh 37 angkatan laut Negara sahabat yang telah mengirimkan delegasinya termasuk personel yang berada di kapal kapal perang.tutupnya”. (rn)
loading...

Artikel Terkait

Posting Komentar