loading...

SURABAYA, TRIBUNUS.CO.ID - Tak hanya di hadiri Pangdam saja. Namun, berlangsungnya launching Cycling Club kali ini, juga diikuti oleh ratusan pecinta gowes dari berbagai komunitas pecinta sepeda di Surabaya.

Mayjen TNI Arif Rahman, M. A mengatakan, launching yang dibuka oleh dirinya tersebut, bertujuan untuk  mengajak seluruh masyarakat untuk lebih mencintai lingkungan.

 “Dengan bersepeda, kita juga akan mengurangi polusi udara di sekitar kita, yang saat ini sudah banyak tercemari oleh bahan kimia atau zat lain yang membahayakan kesehatan,” jelas Pangdam V/Brawijaya sebelum melepas keberangkatan para peserta gowes. Jumat, 11 Mei 2018 pagi.

 Di sisi lain, menurut Pangdam, selain menjadikan pelopor utama akan kepedulian terhadap lingkungan, launching yang berlangsung di Makodam V/Brawijaya, Kota Surabaya kali ini, juga bertujuan untuk memasyarakatkan olahraga bersepeda.

“Maka dari itu, acara Launching Brawijaya Cycling Club seperti ini merupakan salah satu upaya untuk menggiatkan olah raga bersepeda di kalangan anggota dan masyarakat luas,” jelas Mayjen Arif.

 Sementara itu, di lokasi yang sama, salah satu peserta gowes mengaku jika dirinya sangat mengapresiasi setiap dukungan yang diberikan oleh Pangdam V/Brawijaya terhadap para komunitas sepeda di Jawa Timur, khususnya di Surabaya.

“Saya sangat menghargai Pangdam yang bisa merangkul seluruh komunitas Cycling. Kegiatan seperti ini, belum tentu ada di Indonesia,” ujar Asrul.

 Selain dihadiri Pangdam dan ratusan peserta gowes, berlangsungnya launching saat ini, juga dihadiri Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL), Kasdam V/Brawijaya, Brigjen TNI Widodo Iryansyah, S. Sos, Kasgartap III/Surabaya, Irdam V/Brawijaya, Para Asisten Kasdam, para Kabalak Kodam V/Brawijaya, serta perwakilan dari Polda Jatim.

Tak hanya peresmian saja. Launching tersebut, juga ditandai gowes serentak yang diikuti sebanyak 1.500 peserta gowes dengan diawali dari Jalan Hayam Wuruk, Makodam V/Brawijaya, Kota Surabaya. Rencananya, para bikers yang berkumpul di Makodam tersebut, akan menempuh jarak sepanjang 40 Kilometer, terlebih menyisiri setiap ruas jalanan di Kota Surabaya. Di sisi lain, hal yang sama juga digelar di 29 titik wilayah Kota/Kabupaten di Jawa Timur. Di setiap titik Kota/Kabupaten, launhing tersebut, melibatkan 300 bikers.
loading...

Artikel Terkait

Posting Komentar