-->

Marak Rusuh Teror, TNI-Polri Lamongan Gencarkan Patroli Gabungan Skala Besar


LAMONGAN, TRIBUNUS.CO.ID -  Kejadian aksi terorismeyang meresahkan di beberapa hari lalu, membuatseluruh aparat keamananmemperketat pengamanan menjadi siaga satu’’,seperti halnya di wilayah  Lamongan”.Dalam meningkatkan pengamanan gabungan” Personil Gabungan TNI-Polri dari Polres Lamongan,Kodim 0812 lamongan dan Garnisungencarkan patroli gabungan dalam skala besar dengan banyaknya pasukan yang diterjunkan untuk mengamankan sejumlah tempat ibadah/Gereja, Kantor Pemerintah/Kantor Pemerintah Kabupaten, Kantor DPRD dan Kantor PLN Lamongan, di kantor PLN dan Terminal Bus, tempat-tempat umum lainnya untuk melakukan penyisiran mengantisipasi kejadian yang serupa.Rabu (16/5/18).

Tujuan dari kegiatan ini” Untuk meningkatkan kewaspadaan, Sebelum kegiatan ini dilakukan”, terlebih dahulu personil gabungan dari Polres Lamongan dan Kodim 0812 Lamongan beserta Garnisun melaksanakan apel siaga dan selanjutnya dilakukan patroli gabungan ke berbagai titik di wilayah lamongan.

Kata Kapolres Lamongan AKBP. Feby D.P. Hutagalung melalui Kasubdal Ops Polres Lamongan Iptu Suwandi” Tujuandi lakukan operasi ini adalah untuk antisipasi, situasi yang sedang berkembang saat ini untuk memberantas terorisme, operasi senpi, sajam, bahan peledak, dan apa pun yg berkaitan degan teroris.

Operasi jalur darat, siaga antisipasi untuk mempersempit ruang gerak mereka ( teroris ) yang mau kabur, lewat darat. Menyekap, menghadang, menangkap jika melalui wilayah Kabupaten Lamongan ini.

Untuk target operasi kendaraan umum, pribadi, roda dua. Operasi ini dilaksanakan terus sampai situasi aman terkendali. Yang di perketat keamanannya, sarana umum yang tempat berkumpul banyak orang, seperti halnya Terminal Bus, Stasiun, Sekolah, Kantor, Pasar, Kampus, Kantor Pemerintah Daerah dan Tugu Lambang Negara.

Mudah-mudahan semua aman. Kita semua juga meminta para anggota baik TNI-Polri di wilayah Lamongan untuk meningkatkan kewaspadaan dalam bertugas dan tak lepas peran serta dari masyarakat secara umum, sehingga hal-hal yang akan terjadi bisa secepatnya diketahui dan terdeteksi.  (Penrem 082/CPYJ)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama