loading...
Pasuruan, TRIBUNUS.CO.ID Hari senin (28/05)  Untuk lebih Dekat Babinsa dengan Siswa-siswi maka Babinsa mengenalkan SIMOKOS (Sarana Interaksi Motor Komunikasi Sosial) dengan adanya SIMOKOS memiliki daya tarik di kalangan anak SD untuk mendekat dan mengenalnya.


Adapun yang ada dalam buku SIMOKOS buku-buku cerita, buku pelajaran dsn majalah untuk anak-anak dan film latihan militer untuk menumbuhkan siksp Nasionalisme sejak dini.

Pada perintahnya Nasionslisme harus diberikan sejak awal agar dikemudian hari bisa menjadi pemimpin masa depan harapan Bangsa


SIMOKOS merupakan sarana yang paling berinteraksi antara Babinsa dengan masyarakat dan juga sebsgai perpustakaan keliling.dengan simulator SIMUKOS yang diharapakan bertambah kedekatan anatar dunia pendidikan dan Babinsa sehingga lebih muda tersedianya Wawasan Kebangsaan dan bisa di pahami oleh anak-anak SD 2 Purut rejo Kecamatan Purworejo Kota Pasuruan.

Menurut pelda Sribudi saat kami temui mengatakan bahwa kegiatan tersebut juga bertujuan untuk memberikan semangat serta memotivasi kepada para pelajar untuk lebih giat membaca serta belajar. Ungkapnya.

Ia juga menambahkan bukan hanya membaca tetapi kita juga memberikan pengetahuan tentang wawasan kebangsaan kepada para siswa.

Kegiatan tersebut juga mendapat tanggapan oleh para guru SDN 2 Pururejo bahwa pihaknya sangat mendukung dan memberikan apresiasi yang setinggi tingginya dengan adanya program tersebut, dimana kegiatan yang dilakukan oleh Koramil 0819/01 Kota Pasuruan melalui Simokos tersebut dapat memberikan motivasi belajar kepada para pelajar. Untuk kedepannya semoga program tersebut dapat diadakan kembali karena kegiatan tersebut sangat menyenangkan dan tentunya sangat bermanfaat, tandasnya.

Pewarta : M. Fery
loading...

Artikel Terkait

Posting Komentar