loading...

BALI, TRIBUNUS.CO.ID – Mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas dalam suatu kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat menjadi perhatian personil Polri yang tengah melakukan pengamanan.

Hal tersebut dikatakan oleh Kabag Ops Polresta Denpasar, Kompol I Nyoman Gatra,S.H.,M.H saat melakukan pemantauan kegiatan orasi yang sedang dilakukan oleh Amp (aliansi mahasiswa papua) komite Kota Bali dijalan hayam wuruk Denpasar Timur.

"Diberikan imbauan kepada massa aksi yang tengah melakukan orasi didepan selatan kantor konsulat Amerika untuk menyelesaikan orasinya terkait akan adanya kegiatan masyarakat lainnya yang akan menggunakan fasilitas umum yang saat ini digunakan oleh peserta aksi untuk menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif," kata Kompol I Nyoman Gatra,S.H.,M.H, Jumat (25/05/18) pukul 12.05 wita.

Imbauan diberikan saat massa aksi memaksa dan tidak mau menghentikan kegiatan orasinya dan tetap berkeinginan melakukan orasi diselatan kantor konsulat Amerika.

Disampaikan Kapolsek Dentim Polresta Denpasar Kompol Adnan Pandibu,S.H.,S.IK, bahwa saat adanya peningkatan eskalasi massa perlunya diberikan imbauan terhadap peserta aksi sebagaimana protap dan prosedur pengamanan aksi unjuk rasa.

"Pada saat massa tidak mengindahkan imbauan yang diberikan dan tetap masih memaksa dan mengarah ketindakan anarkis maka akan diberikan tindakan tegas oleh personil pengaman sebagaimana telah diatur dalam hukum dan perundang undangan," kata Kompol Adnan Pandibu,S.H.,S.IK. (DT33)
loading...

Artikel Terkait

Posting Komentar