loading...


Di tengah duka nestapa teror bom Surabaya, Mako Brimob, Dan Sidoarjo, sebuah akun f acebook bernama Arief Imam Poero menulis. Dalam tulisannya tersebut, Arif kembali mengingatkan para nitizen untuk kembali mengenang seorang yang dengan penuh rasa tanggun jawab menjalankan tuganya.

Arief menulis, Tak banyak yang menyorot dan mengenang mendiang Riyanto di peringatan Natal tahun ini. Padahal, anggota Barisan Serba Guna (Banser) dari Nahdlatul Ulama (NU) ini punya cerita heroik saat ikut menjaga Misa Natal di Gereja Eben Haezer, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto, 24 Desember 2000 silam.

Berikut ini adalah sebuah trailler Film berjudul: "Tanda Tanya", Karya Hanung Bramantyo Tahun 2011 yang Mengisahkan Gugurnya Riyanto anggota BANSER NU Mojokerto Jatim yang dengan pengorbanannya itu sudah menyelamatkan Ratusan Nyawa Jemaat Gereja di Mojokerto Jawa Timur.

Gus Dur memuji pengorbanan almarhum Riyanto dg mengatakan, "Riyanto adalah sosok pemuda umat beragama yg memiliki rasa kemanusiaan yang tinggi dan semoga Allah SWT menerima amal perjuangan almarhum."

Innalillahi wainna ilaihi roji'uun.
Semua milik Allah dan akan kembali kepadaNya.
Tak berbilang doa buat almarhum Riyanto Banser NU.
Lahu Al Fatihah...

--

#REPOST from Mendar Ahmad Sumantri
loading...

Artikel Terkait

Posting Komentar