loading...

PASURUAN, TRIBUNUS.CO.ID  Hari Rabu (16/05) Pukul 09.30 WIB Danramil 0819/19 Prigen Kapten Arh Joni Efendi menghadiri rapat Forkompicam Kecamatan Prigen menyikapi kejadian di Surabaya merupakan antensi dari pemerintah bertempat di kantor Kecamatan Prigen Kabupaten Pasuruan.

Pelaksanaan kegiatan tersebut dihadiri oleh Muspika Kecamatan Prigen, Ketua BAMAG Pasuruan (pendeta  Purwanto) dan tokoh/pendeta Sekecamatan Prigen Kabupaten Pasuruan.


Pada pelaksanaan kegiatan tersebut Danramil 0819/19 Prigen Kapten Arh Joni Efendi menyampaikan ucapan terima kasih waktu yang sudah diberikan, pada kesempatan tersebut Danramil 0819/19 Prigen memperkenalkan diri sebagai Danramil yang baru menjabat -+ 2 bulan dan dengan adanya kejadian di Surabaya tersebut  masyarakat dihimbau untuk tetap waspada dan  harus memerangi/melawan teroris  terutama di wilayah Kecamatan  Prigen Kabupaten Pasuruan.


Beliau menambahkan apabila ada hal-hal yang mencurigai harap segera memberitahukan kepada pihak keamanan serta kenali orang-orang di sekitar tempat tinggalnya, budayakan tamu wajib lapor ke warga ataupun RT/RW setempat agar kejadian tersebut bisa diantisipasi  serta apabila ada kegiatan keagamaan aparat keamanan baik dari Koramil maupun dari Polsek diberitahu walau lewat telepone. Karena kegiatan tersebut perlu kenyamanan dan keamanan agar dalam melaksanakan ibadah bisa tenang serta khusuk. Ungkap Danramil.

Pada waktu yang sama  Ketua Bamag Kabupaten Pasuruan pendeta Purwanto memberikan sambutan dengan menyampaikan bahwa mendukung penuh dengan program pemerintah menolak dan mengambil sikap Anti Terorisme dan mengharapkan untuk di tiap-tiap gereja ada pemasangan CCTV agar apabila ada sesuatu hal dapat diminimalisir oleh aparay setempat  dan agar meningkatkan pengamanan swakarsa di Gereja bersama pemuda disekitar Gereja. ( M Fery/pendim/red)

loading...

Artikel Terkait

Posting Komentar