loading...



TRIBUNUS.CO ID - Rasa haru, bahagia menghiasi wajah-wajah para ibu ketikaTim dari Rumah Zakat mengunjugi rumah mereka pada pagi hari untuk memberitahukan bahwa mereka adalah salah satu orang yang beruntung mendapatkan Program Bingkisan Keluarga Berdaya (BKB) dari Rumah Zakat .Rabu (2/5/2018).

Mereka adalah ibu Sumiah (70) tahun pekerjaan buruh tani lepas warga Dusun Sukiterto Desa Badang Kecamatan Ngoro, ibu Mutik (75) tahun buruh harian lepas warga Dusun Sukiterto Desa Badang dan ibu Nurhasanah (52) tahun buruh harian lepas warga Dusun Badang Desa Badang Kecamatan Ngoro ,Mereka bertiga yang sehari-harinya tidak punya penghasilan tetap.
Tim Rumah Zakat dari Jombang Nursalam mengungkapkan, kegiatan ini merupakan program tahunan dari Rumah Zakat seluruh Indonesia saat menjelang Bulan Suci Ramadhan, hal ini dilakukan agar dapat membantu para kaum miskin yang tidak punya penghasilan tetap yang rata rata mereka lanjut usia"tutur Nur Salam kepada tribunus.co.id.

Bantuan ini berupa uang sebesar Rp 240 ribu dengan catatan langsung untuk dibelanjakan bahan sembako kebutuhan sehari hari dan didampingi oleh tim Rumah Zakat,

Suasana terlihat indah ketika tiga ibu ibu tersebut memasuki pertokoan sembako yang berada di Desa Blimbing Kecamatan Ngoro, mereka semua belanja sesuai dengan kebutuhannya. Dengan Rp 240 ribu mereka sudah sangat cukup dan senang karena rasa syukur terhadap Tuhan Yang Maha Esa dimana tak disangka tim dari Rumah Zakat menghampiri mereka dirumah.

Ibu Musiah dan dua lainnya sangat bersyukur dan mengucapkan rasa terima kasih kepada tim Rumah Zakat yang telah datang menghampiri kami untuk membantu kami dalam mencukupi kebutuhan sehari hari "ujar Musiah kepada tribunus.co.id dan semoga Rumah Zakat dalam menjalankan tugasnya dapat diberikan kesehatan dan kemudahan untuk memberikan pelayanan kepada warga miskin yang ada di Kabupaten Jombang khususnya di Desa Badang Kecamatan Ngoro dan sekitarnya. (har)
loading...

Artikel Terkait

Posting Komentar