SURABAYA, TRIBUNUS.CO.ID - Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di wilayah teritorial adalah salah satu untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik serta mendukung tugas pokok Babinsa guna terwujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat dalam kegiatan komsos, sembari membantu atasi kesulitan warga sekelilingnya. Ju (20/4/18).


Babinsa Koramil 0830/05 Tandes Kelurahan Sukomanunggal Surabaya Sertu Arif Syaiful Anwar bersama warganya melaksanakan pembinaan teritorial.

Kegiatan komunikasi sosial rutin dilaksanakan Babinsa untuk memantau dan mengetahui situasi di wilayah binaannya.

"Dengan komunikasi diharapkan dapat mempererat hubungan sehingga terwujud rasa kebersamaan guna menyiapkan sistim perlawanan rakyat atau komponen-komponen cadangan", ungkap Arif.

"Kegiatan ini wujud kepedulian seorang aparat teritorial di tengah-tengah masyarakat di wilayah teritorialnya, cipta suasana guyub akrab guna kondusifitas wilayah", jelas Mayor Inf Suwadi selaku Danramil 0830/05 Tandes.

"Babinsa adalah ujung tombak satuan kewilayahan dilapangan, maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat", imbuh Mayor Suwadi.

Senada, Dandim 0830/Surabaya Utara Letkol Inf Wing Sandya Udayanto,SE menegaskan "Dengan adanya Babinsa di wilayah teritorialnya, diharapkan dapat mendeteksi sejak awal permasalahan yang terjadi di wilayah sehingga pimpinan dapat segera mengambil kebijakan dalam mengambil tindakan untuk penyelesaian secara dini” tegasnya. (penrem)
Loading...

Artikel Terkait

Posting Komentar

 

media online www.tribunus.co.id

.
Hasil gambar untuk banner gif 120 x 600
Hasil gambar untuk banner gif 120 x 800