loading...

PALU - Rumah Dinas Kapolres Morowali yang terletak di Komplek Mapolres di Desa Korowou, Kabupaten Morowali Utara, Sulawesi Tengah, dilaporkan musnah terbakar pada Sabtu (12/5/2018), sekitar pukul 15.00 Wita.

Dua armada pemadam kebakaran terlambat tiba di lokasi kejadian sehingga bagian atas rumah dinas tersebut habis dilalap si jago merah. Belum ada penjelasan resmi dari Polres Morowali atau Polda Sulteng mengenai peristiwa ini. Sumber di Polres Morowali menyebutkan saat kejadian, Kapolres Morowali AKBP Dadan Wahyudi dan istrinya sedang berada di kediamannya itu.

“Pak Kapolres sedang menerima tamu dari DPRD Morowali, mereka sedang berbincang-bincang saat api mulai membakar bagian-bagian rumah dinas itu,” ucap sebuah sumber.

Tidak ada korban jiwa manusia dalam peristiwa tersebut, namun kerugian material diperkirakan cukup besar. Mengenai penyebab kebakaran, belum ada sumber resmi yang memberikan penjelasan.

Kapolres Morowali AKBP Dadan Wahyudi yang dihubungi melalui telepon belum bisa memberikan penjelasan mengenai musibah ini karena masih sibuk berbenah pascakebakaran.

“Mohon maaf, saya belum bisa memberi penjelasan sekarang. Istri saya masih shock karena musibah ini,” ucap AKBP Dadan yang baru sebulan bertugas di Morowali itu di telepon.

Polres Morowali membawahi dua kabupaten, yakni Kabupaten Morowali Utara dan Kabupaten Morowali. Kabupaten Morowali sedang menyelenggarakan pilkada 2018 sehingga pemadam kebakaran disiagakan di Kabupaten Morowali yang letaknya puluhan kilometer dari Mapolres Morowali di Kecamatan Lembo, Kabupaten Morowali Utara. (Adhy/Andi)
loading...

Artikel Terkait

Posting Komentar