JOMBANG -  Dipenghujung program TMMD ke 101 Kodim 0814 Jombang, Satgas TMMD melaksanakan penanaman bibit pohon trembesi di kanan kiri jalan yang baru di perkeras tepatnya di dusun Dukuh desa Sidokaton Kecamatan Kudu Kabupaten Jombang, Rabu (2 Mei 2018).

Menurut Kapten Chb Sugeng pelibatan personel dan masyarakat dalam kegiatan penghijauan ini sebagai sasaran tambahan non fisik bertujuan untuk mengurangi pemanasan global /global warning.

“Penanaman pohon ini merupakan bentuk kepedulian sekaligus upaya nyata dari pemerintah guna menciptakan lingkungan sehat, hijau, dan nyaman serta meningkatikan taraf hidup rakyatnya. Sebab melalui aksi ini bisa menggugah kepedulian warga sasaran TMMD Reguler ke-101 Kodim Jombang, akan pentingnya keberadaan pohon dan pemeliharaan yang berkelanjutan demi kelestarian lingkungan,” ungkapnya.

Kegiatan penghijauan ini merupakan salah satu akses nyata yang dapat mencegah buruknya kondisi lingkungan akibat panas global, karna akibat pemanasan global menyebabkan siklus pengantian musim menjadi sulit di peredisi yang di tandai dengan musim kemarau yang menyebabkan kekeringan.

“ Dimana kita ketahui, manfaat penghijauan lingkungan ini antaranya akan memperbaiki kualitas air tanah mencegah banjir mengurangi polusi udara dan masih banyak mamfaat lainnya yang menguntungkan bagi masyarakat setempat dan lingkungannya”, ujar Kapten Sugeng menambahkan.   (hari)
Loading...

Artikel Terkait

Posting Komentar

 

media online www.tribunus.co.id

.