loading...

TULUNGAGUNG, TRIBUNUS.CO.UD – Jagung merupakan tanaman pangan selain padi yang juga mengandung karbohidrat. Selain itu, jagung juga merupakan salah satu tanaman pangan yang ditargetkan dalam program ketahanan pangan.

Serda Bambang yang merupakan Babinsa Ds. Pakisrejo anggota dari Koramik 0807/06 Rejotangan mendampingi petani memanen jagung di lahan Bpk. Mujiran warga Dsn. Tanggungbaran Desa Pakisrejo Kecamatan Rejotangan, Rabu (23/05/2018).

Panen jagung kali ini merupakan hasil tanam para petani yang dilakukan beberapa bulan lalu. Tidak ada kendala berarti yang dihadapi oleh petani dalam musim tanam hingga musim panen, bahkan dengan curah hujan yang cukup, dukungan bibit unggul serta pupuk dari dinas pertanian setempat membuahkan hasil yang sangat memuaskan para petani.

Pendampingan panen jagung merupakan bagian dari tugas dan tanggungjawab Babinsa di wilayah binaan untuk memotivasi para petani agar terus bersemangat dalam bercocok tanam demi terciptanya swasembada pangan.

Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa hasil panen di wilayah Kecamatan Rejotangan terbilang memuaskan sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan para petani.

Sementara itu Bpk. Mujiran yang lahannya dijadikan pendampingan mengaku sangat senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung ke sawah membantu petani.

Di tempat yang berbeda Danramil 0807/ 06 Rejotangan Kapten Inf Mulyono mengatakan, “Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa diharapkan hasil panen petani senantiasa memuaskan sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat. Pendampingan akan terus dilakukan sehingga para petani turut mendukung suksesnya swasembada pangan secara nasional."(md07)
loading...

Artikel Terkait

Posting Komentar