loading...

SURABAYA, TRIBUNUS.CO.ID -  Komunikasi sosial yang telah dilakukan oleh Babinsa Koramil 0830/02 Semampir Surabaya Kelurahan Sidotopo Sertu Hamdani bersinergi dengan Bhabinkamtibmasnya memandu para peziarah wisata Seligi Sunan Ampel.

Hal ini ia sampaikan bahwa ini merupakan cara yang diselenggarakan jajaran TNI AD terkait rencana dan kegiatan untuk memelihara, meningkatkan hubungan dengan segenap komponen bangsa guna terwujudnya kemanunggalan TNI Rakyat guna kepentingan bidang pertahanan negara. Kamis (3/5/18)

Menurut Mayor Inf Imam Suyoso,S.Ag selaku Komandan Koramil 0830/02 Semampir mengatakan bahwa semua prajurit harus mampu berpenampilan luwes, murah senyum, terhormat, saling membantu, dan penuh dengan  dedikasi untuk mewujudkan kemanunggalan TNI bersama Rakyat.

"Aparat Teritorial Kewilayahan kita harus memahami segala bidang, harus luwes, utamakan kebersamaan dan juga perlu penampilan sederhana karena sebenarnya ketika kemampuan finansial seseorang mendukung untuk bisa tampil mewah tentu hal ini tidak akan menjadi masalah. Masalah kemudian muncul ketika ternyata tidak punya kemampuan secara financial tetapi tetap memaksakan untuk bisa tampil mewah, tentu akan merugikan kehidupannya sendiri tentunya" papar Letkol Inf Wing Sandya Udayanto,SE.

Lebih lanjut Dandim 0830/Surabaya Utara Letkol Inf Wing Sandya Udayanto,SE menegaskan bahwa "Manusia secara naluriah selalu punya hasrat atau keinginan yang selalu muncul dalam hidupnya. Ketika keinginan itu mengarah ke tujuan yang baik tentu bagus. Namun, saat keinginan itu sudah mengarah untuk mendapatkan kehidupan mewah tanpa didukung dengan kemampuan finansial yang baik, tentu hal ini menjadi tidak bijak. Akan ada banyak hal yang akan dikorbankan untuk memenuhi keinginan ini. untuk menghindari hal ini, kesederhanaan menjadi pegangan dalam hidup prajurit", tandas Dandim Surabaya Utara.
loading...

Artikel Terkait

Posting Komentar