-->

Tanamkan Disiplin Dan Semangat Bela Negara Melalui Latihan PBB

Pasuruan, TRIBUNUS.CO.ID Hari Jumat (11/05) Babinsa Desa Randupitu Koramil 0819/20 Gempol  Koptu Dadang melaksanakan pelatihan LBB kepada Linmas Desa Randupitu Kecamatan Gempol dalam rangka persiapan Pilkada serentak tahun 2018.


Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut materi yang diberikan meliputi pelatihan PBB yang merupakan materi dari Wawasan Kebangsaan.

Kegiatan tersebut bertujuan mendidik dan melatih disiplin para Linmas tersebut sehingga anggota Linmas dapat mengimplementasikan apa yang didapat selama latihan dalam kehidupan bermasyarakat.

 Sehingga Linmas sebagai bagian masyarakat dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya dalam Penanaman Disiplin dan Semangat Bela Negara serta Linmas untuk aktif turut serta dalam menjaga ketertiban dan keamanan dalam Pilkada Serentak 2018.

Babinsa merupakan unsur pelaksana Koramil yang bertugas dalam melaksanakan Pembinaan Teritorial (BINTER) diwilayah Pedesaan/Kelurahan, Babinssa juga di tuntut untuk dapat mengikuti perkembangan dalam kehidupan masyarakat serta mengambil tindakan pencegahan dan mengatasi setiap permasalahan yang muncul di Masayarakat Desa binaanya dalam rangka memelihara Stabilitas keamanan Desanya.

Setelah diadakannya Latihan Baris Berbaris bagi anggota Linmas diharapkan para anggota Linmas tersebut memiliki Sikap Jasmani yang Tegap Tangkas, Rasa Persatuan, Rasa Disiplin, dan Rasa Tanggung Jawab serta dapat dipercaya. Selain itu bermanfaat untuk Melatih daya konsentrasi, Belajar tentang solidaritas tim, Belajar mendengar dan patuh dan Belajar untuk diam dan mengatur emosi. 


Pewarta : Fery

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama