loading...
PASURUAN, TRIBUNUS.CO.ID  - Hari Sabtu (19/05)  Danramil 0819/21 Purwosari Kapten Inf Puji Wiratno bersama Muspika menghadiri Sholat Tarawih di Masjid A-Nur Desa Sukodermo Kecamatan Purwosari Kabupaten Pasuruan.


Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut dihadiri oleh  jajaran MWC NU, MUI, Kades Sekecamatan Purwosari dan - + 340 orang Jamaah.

Dalam taraweh tersebut disampaikan tausiah dengan menyampaikan kita wajib mengucapkan puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa pada tahun ini karena kita masih bertemu kembali dengan bulan yang suci, bulan yang penuh berkah dan ampunan, dan menjelaskan mengenai arti puasa di bulan Ramadhan adalah menahan diri dari hawa nafsu yaitu menahan dari makan dan minum serta segala perbuatan yang bisa membatalkan puasa, mulai dari terbit fajar hingga terbenamnya matahari, selain itu juga menyampaikan tentang syarat wajib bagi orang yang akan melaksanakan puasa yaitu sudah pasti beragama islam dan berakal sehat, sudah baligh, suci dari haid dan nifas khusus bagi kaum wanita dan tidak sedang bepergian jauh serta mampu, mampu dalam artian orang yang tidak dalam keadaan sakit.

Hikmah dari puasa yaitu untuk melatih diri untuk selalu sabar dalam menjalani hidup. selain itu untuk meningkatkan ketakwaan dengan banyak melaksanakan ibadah dengan banyak berbuat amal kebaikan. 

Dikesempatan yang sama Danramil 0819/21 Purwosari  mengungkapkan bahwa kegiatan Tarling yang dilaksanakan sebagai wujud syukur kepata Allah SWT dan sebagai sarana silaturahmi dengan warga Desa Sukodermo Kecamatan Purwosari Kabupaten Pasuruan.


Pewarta : M.Fery.

loading...

Artikel Terkait

Posting Komentar