loading...
Pasuruan, TRIBUNUS.CO.ID Hari Minggu (27/05) Babinsa Desa Parerjo Sertu Fery di bantu anggota Koramil 0819/22 Purwodadi melaksanakan kegiatan pengamanan ibadah umat nasrani di Gereja GPP Hosana Desa Parerejo Kecamatan Purwodadi Kabupaten Pasuruan.


Pemantauan dan pengamanan pada beberapa Gereja  di wilayah  Kecamatan Purwodadi  dilakukan oleh Anggota Babinsa Koramil 0819/22 Purwodadi dengan Anggota Polsek Purwodadi serta segenap elemen masyarakat senantiasa memberikan rasa aman kepada Umat Nasrani yang sedang melaksanakan Ibadah.

Tujuan dari pengamanan tersebut adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap umat Kristiani dalam melaksanakan Ibadah dan juga merupakan upaya deteksi dini dan cegah dini terhadap ancaman yang mungkin timbul pada kegiatan Ibadah umat Nasrani.

Mengingat beberapa waktu lalu Gereja di wilayah Surabaya  dan Sidoarjo menjadi sasaran para pelaku teroris dalam melakukan aksinya maka dari itu keberadaan Babinsa dan Bhabinkamtibmas adalah upaya pencegahan dari tindakan Teroris tersebut.

Unsur Koramil dan Polsek khususnya di wilayah Kecamatan Purwodadi berkomitmen untuk bersinergi dan bekerjasama dalam melaksanakan Pengamanan untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada para umat Kristiani.

Menurut Danramil 0819/22 Purwodadi Kapten Inf Nicolas menyampaikan TNI khususnya Koramil 0819/22 Purwodadi selalu bersinergi dengan Kepolisian yaitu Polsek dalam melakukan pengamanan Ibadah pada hari Minggu yang di laksanakan oleh Umat Nasrani sekaligus membentuk rasa ke-Bhinekaan. Tuturnya.



Pewarta : M.Fery.

loading...

Artikel Terkait

Posting Komentar