loading...
Pasuruan,TRIBUNUS.CO.ID Hari Jumat (08/06)  Pukul 09.00 WIB  Babinsa Bandaran Koramil 0819/15 Winongan Sertu Supriyanto melaksanakan pendampingan Posyandu di Desa Bandaran Kecamatan Winongan Kabupaten Pasuruan.


Pelaksanaan kegiatan tersebut dihadiri oleh  tenaga medis dari Puskesmas Winongan, kader Posyandu dan 20 anak  Balita.

Pelaksanaan Posyandu di Balai Desa Bandaran meliputi penimbangan balita, pemberian makanan tambahan gizi dan vitamin untuk balita dan pemeriksaan ibu hamil

Posyandu merupakan wadah pemeliharaan kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan. Adapun tujuan posyandu antara lain menurunkan angka kematian bayi, angka kematian ibu hamil, melahirkan dan nifas, meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan.

Selaku Babinsa, dengan adanya posyandu di setiap desa diharapkan mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisaan paling bawah, Ungkap Babinsa Bandaran.

Diharapkan dengan posyandu akan terwujud balita yang sehat sesuai program pemerintah, karena balita merupakan cikal bakal yang kelak tumbuh dewasa dan akan menggantikan generasi tua.


Pewarta : M F.

loading...

Artikel Terkait

Posting Komentar