loading...
Pasuruan,TRIBUNUS.CO.ID Hari Rabu (06/06)  Pukul 10.00 WIB Babinsa Gununggangsir Koramil 0819/11 Beji Sertu Elhan melaksanakan  Pendampingan Upsus  membantu Panen padi milik petani H Suwarto alamat  Desa gununggangsir Kecamatan Beji Jenis padi  IR 64 seluas  1.5 Ha dengan hasil 10,6 ton.


Dalam panen padi tersebut, Babinsa Sertu Ilham bersama para petani tampak semangat saat memotong tanaman padi walaupun berjibaku dengan lumpur dan gatal-gatal di badan, karena tugas sebagai Babinsa harus selalu siap sedia membantu warga, apalagi dalam kegiatan panen padi.

Komandan Koramil 0819/11 Beji Kapten Arh Nanang S  membenarkan, bahwa dalam menyukseskan program swasembada pangan tersebut Angkatan Darat telah memerintahkan Babinsa supaya selalu terjun ke lapangan dan berkordinasi dengan PPL dalam menjalankan tugas di lapangan, sehingga dapat berjalan dengan lancar khususnya progam pertanian ini.Ungkapnya.

Sementara itu H Suwarto  menyampaikan  dirinya  sangat senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung membantu petani guna memberikan penyuluhan dan bimbingan bertani.

Menurut H Suwarto menyampaikan dengan adanya pendampingan dari para Babinsa, hasil panen tahun kali ini cukup bagus, sehingga kesejahteraan petani dapat meningkatkan. Tuturnya.



Pewarta : Fery.

loading...

Artikel Terkait

Posting Komentar