loading...
Pasuruan,TRIBUNUS.CO.ID Hari Kamis (07/06) Babinsa Desa Wonosari Koramil 0819/24 Nongkojajar  serda Dwi sujatmoko sedang melaksanakan kegiatan pelatihan PBB dan Wasbang terhadap Linmas di Desa Wonosari Kecamatan Nongkojajar Kab. Pasuruan.


Kegiatan tersebut bertujuan untuk membina mental dan disiplin serta memupuk jiwa korsa/kebersamaan kepada Linmas.

Babinsa menjelaskan, disamping itu diharapkan para linmas dapat memiliki Loyalitas yang tinggi atas Perintah Atasan, Tertanam juga Jiwa Patriotisme Cinta Terhadap Bangsa dan Tanah Air. 

Pelatihan tersebut dilaksanakan sangat penting guna mendidik dan melatih disiplin para Linmas sehingga anggota Linmas dapat mengimplementasikan apa yang didapat selama latihan dalam kehidupan bermasyarakat.

Sehingga Linmas sebagai bagian masyarakat dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya dalam Penanaman Disiplin dan Semangat Bela Negara.

Satuan Linmas adalah warga masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan untuk melaksanakan kegiatan penanganan bencana guna mengurangi dan memperkecil akibat bencana.

Serta ikut memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, kegiatan sosial kemasyarakatan serta dalam rangka menghadapi Pilkada serentak, ungkap babinsa.

Pewarta : M F.
loading...

Artikel Terkait

Posting Komentar

 

media online tribunus

.