Pasuruan,TRIBUNUS.CO.ID Hari Sabtu (16/06) Babinsa Wonosari Koramil 0819/20 Gempol Serda M.Saiful melaksanakan komsos bersama perangkat desa membahas kegiatan karang taruna Desa binaanya.


Silahturahmi tersebut selain lebih mendekatkan diri dengan para Karang Taruna Babinsa juga melihat secara dekat kegiatan para pemuda Desa Wonosari.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Wonosari Serda Saiful mengatakan maksud dari dilaksanakannya Komsos tersebut selain untuk menjalin silahturahim antara aparatur pemerintah dengan warga masyarakat dan mensosialisasikan peraturan-peraturan dan program dari Pemerintah.

Lanjut, Babinsa Wonosari Serda Saiful, salah satu bidang yang harus ada dalam pendidikan nilai moral adalah penanaman nilai moral nasionalisme termasuk cinta terhadap kekayaan bahari. Seperti diketahui bahwa di era globalisasi ini wawasan kebangsaan menjadi sangat penting untuk diberikan kepada anak usia dini.

Jadi, persoalan wawasan kebangsaan ini harus ditanamkan sejak sekolah dasar dan terus berlanjut hingga perguruan tinggi sehingga anak-anak kita memiliki benteng yang kuat dalam menghadapi pengaruh global. Kalau kita kuat, tutur Serda Saiful.



Pewarta : MF.
Loading...

Artikel Terkait

Posting Komentar

 

media online www.tribunus.co.id

.